BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Joko Driyono: ISL Berlandaskan Spirit Olahraga

29-11-2011 07:39 |

Joko Drinyono, ISL tak pernah salahi aturan (c) Bola-Esa Joko Drinyono, ISL tak pernah salahi aturan (c) Bola-Esa

Bola.netBola.net - CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang akan dimulai 1 Desember mendatang tetap berlandaskan spirit olahraga.


"Dalam cakupannya kompetisi ini tetap mengacu pada spirit olahraga, bahwa di sana ada unsur pembinaan dan pengembangan aspek-aspek lainnya," ujar Joko.

Joko mengatakan bahwa kompetisi ini tetap mengedepankan kepentingan klub dan sekedar membuktikan bahwa PSSI bukan hanya yang berada di Senayan semata, tetapi ia membantah jika dikatakan kompetisi ISL berada di luar koridor PSSI.

Dikatakannya, dari penyelenggaraan empat musim sebelumnya ISL telah menjalankan semua aspek terkait spirit olahraga tersebut, di antaranya adalah pengembangan usia muda dengan digulirkannya kompetisi Divisi Utama, kompetisi U-21, dan kompetisi U-19.

"Sudah terbukti dari kompetisi U-21 itu muncul nama-nama seperti Kurnia Meiga Hermansyah, Titus Bonai, Patrich Wanggai dan sebagainya. Ini adalah bentuk hasil pembinaan itu," ujarnya.

Hal itu dikatakan Joko Driyono di sela-sela konferensi pers tentang kesiapan Stasiun ANTV yang akan menayangkan kembali pertandingan kompetisi ISL yang akan dimulai pada 1 Desember mendatang.

Demikian halnya dengan promosi tim juara, ISL tetap akan mengacu kepada AFC tentang slot klub juara dan runner-up yang akan tampil mewakili Indonesia di ajang AFC Cup atau Liga Champion Asia.

Terkait dengan perizinan mengenai digelarnya pertandingan ISL 2011-2012 yang dijadwalkan akan berakhir pada Juli mendatang, Joko menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum pernah menerima penolakan dari pihak kepolisian.

"Soal perizinan penyelenggaraan ISL, sampai saat ini kami belum pernah menerima kata 'tidak diizinkan' dari aparat kepolisian," tandas Joko Driyono. 

KOMENTAR