Jersey Tambal Sulam yang Hindarkan RANS Nusantara FC dari Kekalahan WO lawan PSIS Semarang

Gia Yuda Pradana | 26 Juli 2022, 14:05
Jersey Tambal Sulam yang Hindarkan RANS Nusantara FC dari Kekalahan WO lawan PSIS Semarang
RANS Nusantara ketika bermain di Piala Presiden 2022 (c) dok RANS Nusantara FC

Bola.net - Tim promosi RANS Nusantara FC meraih hasil imbang 1-1 di kandang PSIS Semarang pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu 23 Juli 2022. Ada cerita menarik tentang jersey yang dipakai tim tamu dalam laga ini.

RANS Nusantara FC bukannya tidak punya jersey baru. Namun, tim berjuluk Phoenix itu tidak bisa memakainya di pertandingan tersebut. Sebab, jersey yang mereka bawa ke Semarang mirip dengan jersey milik tuan rumah.

Alhasil, tim besutan Rahmad Darmawan itu pun memakai jersey cadangan yang penuh tambalan di logo sponsor, nameset, hingga nomor punggung.

Jersey darurat yang didatangkan dari Jakarta itu menghindarkan RANS Nusantara FC dari kekalahan WO. Dengan jersey dari Liga 2 musim lalu yang ditambal sulam itu, mereka bahkan bisa mencuri satu poin dari PSIS.

PSIS unggul terlebih dahulu melalui penalti Taisei Marukawa di menit 75. RANS Nusantara FC sukses memaksakan hasil imbang berkat gol Makan Konate di menit 85.

1 dari 3 halaman

Sebenarnya, Ada 2 Set Jersey

RANS Cilegon FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih mereka untuk musim 2022/23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

RANS Cilegon FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih mereka untuk musim 2022/23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

"Sebenarnya, kami bawa dua set jersey. Ada yang warna ungu dan merah. Namun, tidak bisa dipakai karena mirip dengan jersey PSIS," terang pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan.

"Akhirnya, kami memakai jersey cadangan. Jersey itu warnanya tidak masalah, tapi kiper PSIS jersey-nya berwarna merah. Mereka tidak mau ganti. Namun, wajar karena mereka tuan rumah."

"Dua set jersey kami akhirnya tidak terpakai," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Datang Mepet Sebelum Pertandingan

Jersey tambal sulam itu didatangkan RANS Nusantara FC dari Jakarta tak lama sebelum bertanding menghadapi PSIS.

"Kami menghubungi tim di Jakarta setelah mendengar kabar dari Semarang. Sebenarnya, jersey ini sudah mau diberikan ke orang," tutur arsitek yang karib dipanggil RD itu.

"Ditempelkan nama-nama pemain. Jujur, baru dikerjakan H-1 sebelum pertandingan. Jadi, baru pada pagi hari menjelang bermain dibawa mobil ke Semarang," jelasnya.

Jika jersey dari Jakarta itu tidak tiba di Semarang tepat waktu, RANS Nusantara FC bisa saja walk out (WO) karena tidak memiliki seragam yang standar.

"Untung mobilnya sampai. Kalau tidak, mungkin kami WO. Jadi, tidak ditambal juga tidak apa-apa sebenarnya, tapi ada sponsor yang sudah tidak bersama kami. Akhirnya kami tempelkan," terang RD.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR