BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Tampil di BRI Liga 1 2021/2022, Pemain Persija Mulai Pahami Taktik Pelatih

25-08-2021 18:48 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta gelar pertandingan internal jelang BRI Liga 1 2021/2022 (c) Dok. Persija
Persija Jakarta gelar pertandingan internal jelang BRI Liga 1 2021/2022 (c) Dok. Persija

Bola.net - Persija Jakarta akan berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu, Macan Kemayoran menjalani dua laga uji coba kontra klub Liga 2.

Lawan pertama yang dihadapi Marco Simic dan kawan-kawan adalah Dewa United. Pada pertandingan tersebut, Persija menang 1-0.

Sementara pada laga uji coba kedua kontra AHHA PS Pati FC, tim Ibu Kota kalah. Riko Simanjuntak dan kolega takluk 0-1.

Dari dua laga uji coba tersebut, asisten pelatih Persija, Sudirman mencatat sejumlah perkembangan positif yang dialami anak asuhnya. Satu di antaranya terkait pemahaman taktikal yang kian mendalam.

“Dari dua uji coba kemarin, hal positifnya adalah mereka sudah bermain seperti apa yang dimau, meski belum sempurna,” ujar Sudirman, disadur dari laman klub, Rabu (25/8).

Menurut Sudirman, Andritany Ardhiyasa Cs terlihat paham kapan harus melakukan tekanan kepada lawan, kapan harus bergerak, dan kapan menutup posisi. Ia pun optimistis hal itu bakal kian matang saat BRI Liga 1 bergulir.

“Itu hal bagus yang saya lihat dari perkembangan anak-anak. Sudah sesuai dengan strategi yang diinginkan pelatih kepala Angelo Alessio,” katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ingin Laga Uji Coba Lagi

Sudirman berharap, anak asuhnya bisa melakoni satu laga uji coba lagi sebelum BRI Liga 1 kick off Jumat (27/8). Pertandingan persahabatan dirasa penting baginya untuk mengukur perkembangan permainan timnya.

“Hal itu akan sangat bermanfaat. Saya juga masih ingin memberi kesemapatan kepada para pemain muda agar mereka terbiasa dengan atmosfer pertandingan berintensitas tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, belum diketahui kapan Persija akan memainkan partai perdananya di BRI Liga 1. Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator baru merilis tiga pertandingan saja.

Laga pertama antara Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8). Pertandingan ini sekaligus menjadi partai pembuka BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar.

Pertandingan kedua antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/8). Sementara laga ketiganya mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR