Jelang RUPS Luar Biasa PT. LIB, Yahya Alkatiri Tegaskan Sikap Persebaya Tak Berubah

Serafin Unus Pasi | 14 November 2022, 21:09
Jelang RUPS Luar Biasa PT. LIB, Yahya Alkatiri Tegaskan Sikap Persebaya Tak Berubah
(c) Fitri Apriani

Bola.net - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Kegiatan tersebut bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022) besok.

Sebagai salah satu pemegang saham LIB dan peserta Liga 1 2022/2023, Persebaya akan ambil bagian. Mereka juga telah menyiapkan masukan yang akan disampaikan dalam RUPS tersebut.

Menurut Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, sikap tim Kota Pahlawan tidak akan berubah dalam RUPS tersebut. Yang pertama, mereka akan menuntut penghapusan saham milik PSSI.

"Tetap yang kami harapkan yaitu dihilangkannya golden share satu persen yang dimiliki oleh PSSI," katanya, Senin (14/11/2022).

PSSI memang menguasai satu persen saham PT. Liga Indonesia Baru yang statusnya golden share. Meski hanya memiliki 1 persen saham, tapi federasi bisa mempengaruhi keputusan.

"Ini untuk keadilan sepak bola nasional," tegas mantan manajer Persik Kediri tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pergantian Direksi

Yang kedua, Persebaya akan mendesak pergantian komposisi direksi. Karena itu akan sangat menentukan nasib kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sudah berhenti lebih dari sebulan.

Seperti diketahui, Direktur Utama PT. LIB, Ahmad Hadian Lukita tengah menghadapi proses hukum. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan.

"Kami meminta untuk segera memilih direktur utama supaya liga ini segera ada kepastian itu yang paling penting," Yahya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Liga

Lebih lanjut, Yahya mengatakan bahwa RUPS PT. LIB penting untuk dilakukan. Diharapkan dengan adanya pergantian direksi nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik.

"RUPS ini adalah pembenahan liga ya, RUPS ini berfungsi adanya pergantian di struktur organisasi LIB sehingga adanya perbaikan terhadap Liga Indonesia sendiri," tandasnya.

Yahya juga berharap ada pembenahan sepak bola nasional. Akan tetapi, hal itu bisa diwujudkan setelah diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Februari tahun depan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR