BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Ramadan, Arema FC Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

07-04-2021 15:12 | Gia Yuda Pradana

Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Tim pelatih Arema FC angkat bicara soal agenda mereka jelang menghadapi musim kompetisi 2021. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku masih fokus meningkatkan kondisi para pemain mereka.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Siswantoro, sembari menunggu Ramadan, mereka masih fokus pada program fisik. Mereka fokus meningkatkan kondisi fisik Dendi Santoso dan kawan-kawan sebelum memasuki bulan puasa.

"Sebelum puasa, kita ada waktu sekitar dua pekan untuk memaksimalkan kondisi para pemain," ucap Siswantoro.

"Pada Ramadan nanti, kita tinggal mempertahankan kondisi fisik mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, Siswantoro menilai, upaya tim pelatih untuk meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya ke kondisi optimal, tak terlalu sulit. Pasalnya, sambung eks penggawa Arema Malang ini, kondisi anak asuhnya relatif tak terlalu buruk.

"Pada turnamen Piala Menpora lalu, bisa dilihat bahwa kondisi fisik para pemain tak terlalu buruk jika dibandingkan dengan tim lain," tuturnya.

Arema FC sendiri saat ini sudah kembali menggelar latihan rutin. Perjalanan mereka di Piala Menpora 2021 telah terhenti di fase grup. Mereka hanya meraih satu poin dari tiga laga yang dilakoni di Grup A Piala Menpora 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tetap Latihan Saat Ramadan

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Siswantoro menyebut, kendati hanya akan 'sekadar' mempertahankan kondisi pemain, timnya memastikan akan tetap menggelar latihan selama Ramadan. Namun, ia masih belum bisa memastikan apakah waktu latihan akan berubah atau tetap.

"Untuk waktu latihan masih kita diskusikan," papar Siswantoro.

"Kalau misal bisa berlatih pada malam hari, kita bisa mempertahankan di atas rata-rata, terutama di aspek strength dan speed. Namun, jika kita berlatih sore tentu tidak bisa maksimal," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR