BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Piala Presiden Tanpa Didampingi Pelatih Kepala, Persela Lamongan Tak Risau

03-03-2019 23:52 | Dimas Ardi Prasetya

Aji Santoso dan Danur Dara (c) Mustopa El Abdy Aji Santoso dan Danur Dara (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Bambang Danur Dara angkat bicara soal persiapan anak asuhnya jelang berlaga pada ajang Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Asisten Pelatih Persela Lamongan tersebut menyebut, kendati tanpa didampingi langsung oleh sang pelatih kepala, persiapan Laskar Joko Tingkir sama sekali tak terpengaruh.

Persela sendiri tergabung di Grup E pada Piala Presiden 2019. Dalam grup ini, mereka berada satu grup dengan Barito Putera, Persita Tangerang, dan Arema Malang, yang juga berstatus sebagai tuan rumah.

Laskar Joko Tingkir akan memulai perjalanan mereka pada turnamen ini dengan menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (04/03).

Dalam persiapan mereka jelang ajang ini, Persela tak didampingi sang pelatih kepala, Aji Santoso. Legenda sepak bola Indonesia ini kerap meninggalkan anak asuhnya demi mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Namun, kondisi ini tak membuat persiapan Persela karut-marut. Pasalnya, tanpa kehadiran Aji, mereka tetap mampu menjalankan program yang telah disusun pelatih berusia 48 tahun ini.

"Selama ini, Coach Aji memang sering meninggalkan tim ini. Namun, tim ini satu komando," ujar Danur Dara.

"Yang kami lakukan dalam latihan merupakan program Coach Aji. Jadi, tak ada pengaruh apa pun," sambungnya.

Bagaimana pendapat Danur soal persiapan timnya dan target mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Benahi Penyelesaian dan Siap Tempur

Danur memastikan saat ini timnya berada dalam kondisi siap tempur. Persela, menurutnya, sudah banyak belajar dan berbenah dari raihan mereka pada Piala Indonesia lalu.

"Kami kurang bagus pada penyelesaian akhir. Kami bisa mencetak banyak peluang, tapi kurang dalam penyelesaian. Ini yang kami benahi," ucap Danur.

"Kami harap pada Piala Presiden ini penyelesaian akhir bukan jadi masalah lagi," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Target Tim

Sementara itu, penggawa Persela, Ahmad Birrul Walidain, angkat bicara soal target timnya pada ajang Piala Presiden ini. Selain menjadikan ajang ini sebagai persiapan dan untuk mematangkan tim, Birrul menyebut ada target lain yang ingin diraih Laskar Joko Tingkir.

"Kami akan memaksimalkan turnamen ini untuk menyiapkan diri menjelang kompetisi Liga 1 mendatang," kata Birrul.

"Kami juga akan bermain maksimal untuk bisa lolos ke tahap berikutnya," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Real Madrid vs Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2018-2019, Minggu (3/3/2019) di Santiago Bernabeu.

KOMENTAR