BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Piala Menpora, Madura United Mulai Gelar Pemusatan Latihan

25-02-2021 19:29 | Serafin Unus Pasi

Madura United (c) Dok. Madura United Madura United (c) Dok. Madura United

Bola.net - Madura United memulai agenda pemusatan latihan (TC) mereka. Agenda ini dimaksudkan Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- sebagai ajang persiapan jelang terjun di ajang Piala Menpora 2021.

Agenda TC dihelat di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai Kamis (25/02). Rencananya, agenda ini akan berlangsung hingga dua pekan mendatang.

Pada hari pertama ini, agenda TC baru diikuti 16 orang pemain. Dari 16 pemain ini, hanya ada seorang pemain asing di skuad Madura United, yaitu Jacob Pepper.

"Rencananya, empat pemain akan menyusul datang besok. Mereka terlambat karena baru mendapat tiket untuk hari ini," ucap Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Empat pemain ini adalah Alfin Tuasalamony, Haris Tuharea, Marchko Sandy Merauje, dan David Laly," sambungnya.

Lebih lanjut, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- menyebut bahwa setelahnya para pemain asingnya juga akan segera bergabung dengan agenda TC tersebut.

"Namun, mereka masih harus menjalani karantina dulu sekitar lima sampai tujuh hari," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Alasan Pilih Batu

Lebih lanjut, RD pun membeber alasan Madura United menggelar pemusatan latihan di Kota Batu. Menurut pria berusia 54 tahun tersebut, sebelumnya ada pilihan juga bagi anak asuhnya untuk menggelar TC di Yogyakarta.

"Namun, yang paling mudah dalam situasi dalam situasi seperti ini adalah di Kota Batu," ucap RD.

"Selain itu, yang lebih terkonsentrasi dan pemain tidak terlalu banyak berinteraksi dengan pihak luar ya di Batu. Untuk ke lapangan pun tinggal berjalan kaki," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Benahi Semua Aspek

RD pun membeber porsi yang akan dilahap anak asuhnya selama gelaran TC ini. Menurut eks pelatih Timnas Indonesia ini, menyebut bahwa timnya akan membenahi segala aspek jelang terjun pada ajang Piala Menpora.

"Semua aspek yang dibutuhkan untuk menghadapi sebuah turnamen akan kami lakukan di sini," papar RD.

"Pertama, kami akan pelan-pelan mengembalikan kondisi fisik mereka. Selain itu mengembalikan kualitas teknik dan kerja sama tim juga strategi bermain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR