Jelang Penutupan Bursa Transfer, Persik Kediri Lepas Dua Pemain Muda Mereka

Serafin Unus Pasi | 2 Agustus 2022, 20:47
Jelang Penutupan Bursa Transfer, Persik Kediri Lepas Dua Pemain Muda Mereka
Ekspresi pemain Persik, Joanderson De Jesus Assis (88), usai menjebol gawang Persikabo 1973 di laga babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022). (c) Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri melepas dua pemain muda mereka jelang penutupan bursa transfer awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain yang dilepas Macan Putih -julukan Persik Kediri, kali ini adalah Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear.

Bagas dan Jimmy tak dilepas secara permanen. Dua pemain ini dilepas Skuad Macan Putih dengan status pemain pinjaman.

Bagas Satrio dipinjamkan ke klub tetangga Persik Kediri, Persedikab Kediri. Putra daerah Kediri kelahiran 20 Februari 2001 tersebut diharapkan bisa membantu Bledug Kelud -julukan Persedikab- naik kasta pada musim ini.

Sementara, Jimmy Aronggear akan menjalani masa peminjaman di Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- akan berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Sama seperti Bagas, pemain kelahiran 24 Februari 2002 tersebut diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak selama masa peminjaman.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, menyebut bahwa kedua pemain muda ini dipinjamkan hingga berakhirnya kompetisi di klub barunya nanti selesai.

"Baik Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing. Setelah itu, mereka akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang di sini," kata Danilo, dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, Selasa (02/08).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Demi Jam Terbang

Lebih lanjut, Danilo membeber alasan timnya meminjamkan dua pemain muda tersebut. Menurutnya, peminjaman ini dilakukan agar Jimmy dan Bagas mendapat menit bermain dam pengalaman berkompetisi.

"Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan untuk meminjamkan keduanya supaya mendapatkan jam terbang," ucap Danilo.

"Selain itu, peminjaman ini juga untuk meningkatkan mental dan teknis bermain mereka," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR