BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Musim 2021, Arema FC Bidik Gelandang Mirip Makan Konate

12-04-2021 18:51 | Serafin Unus Pasi

Makan Konate (c) Bola.com/Iwan Setiawan Makan Konate (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC masih belum bisa move on dari sosok Makan Konate. Jelang musim kompetisi 2021, klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku mencari sosok seperti Konate untuk mengisi satu slot pemain asing mereka.

"Kalau tipenya, kita mencari sosok gelandang mirip dengan Makan Konate," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Sosok gelandang ini biasa bermain di belakang penyerang kita," sambungnya.

Menurut Kuncoro, ada kriteria lain soal sosok gelandang asing ini. Pelatih berlisensi B AFC ini menyebut gelandang yang diperlukannya haruslah kuat dalam memegang bola dan visi permainan yang bagus.

"Kalau untuk posisi gelandang breaker kita kan sudah punya banyak pemain seperti Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono," tuturnya.

Arema FC sendiri saat ini masih mencari sosok gelandang asing untuk mengisi satu slot pemain asing mereka. Pemain ini akan mengisi posisi Bruno Smith, yang tak dipertahankan Arema FC usai tampil di bawah ekspektasi pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu.

Sejauh ini, ada sejumlah nama gelandang asing yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satunya adalah sosok Ciro Alves, yang belakangan telah dibantah oleh manajemen Arema FC.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sempat Harapkan Bruno

Kuncoro sendiri mengaku bahwa Arema FC sebetulnya sempat berharap banyak kepada Bruno Smith. Pasalnya, gelandang asal Brasil tersebut memang memiliki skill individu dan teknik di atas rerata.

"Namun, sayang ia tak bisa menunjukkan kemampuannya tersebut pada Piala Menpora 2021 lalu," kata Kuncoro.

"Akhirnya, kami harus mencari pemain yang lebih mampu memberi dampak positif terhadap permainan tim ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR