BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Menjamu Persebaya, Arema Benahi Organisasi Permainan

15-08-2019 10:08 | Gia Yuda Pradana

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kuncoro angkat bicara soal persiapan timnya jelang menghadapi Persebaya Surabaya, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut timnya berusaha memperkokoh benteng pertahanan mereka jelang laga bertajuk Derbi Jawa Timur tersebut.

"Kami membenahi organisasi permainan kami," ucap Kuncoro, pada Bola.net.

"Kami berupaya agar jarak antarlini, terutama lini belakang dan tengah, tak terlalu jauh. Jika terlalu jauh, akan sangat berbahaya ketika kami terkena serangan balik," ia menambahkan.

Arema akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08).

Saat ini, Arema dan Persebaya bersaing di papan tengah klasemen sementara. Arema berada di peringkat enam dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan. Sementara, Persebaya berada satu posisi di bawahnya dengan koleksi 18 angka dari 13 laga.

Bagaimana strategi Arema pada laga kontra Persebaya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tanpa Siasat Khusus

Arema FC tak menyiapkan strategi khusus jelang lawan Persebaya. Menurut Kuncoro, pada pertandingan ini, Arema akan bermain sesuai jati diri mereka.

"Kami tetap akan bermain seperti biasa, sesuai jati diri permainan kami sendiri," kata Kuncoro.

"Kala bermain di kandang, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kami akan memainkan permainan kami sendiri. Siapa pun lawan yang dihadapi, kami akan tekan sejak awal sampai akhir. Ini adalah pakem kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tak Risau Tanpa Dedik

Kuncoro sendiri mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga ini walau tanpa diperkuat pemain andalan mereka, Dedik Setiawan. Menurutnya, dalam beberapa laga sebelumnya, timnya sudah membuktikan tetap tampil apik kendati tanpa Dedik.

"Ketika menghadapi Persib Bandung dan Persija Jakarta pun kami tanpa Dedik," tukas Kuncoro.

"Kalau hanya satu dua pemain yang absen, kami masih optimistis," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR