Jelang Menjamu Arema, Kalteng Putra Telah Berbenah

Ari Prayoga | 7 Agustus 2019, 01:10
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kalteng Putra tak mau kedodoran kala menjamu Arema FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- mengaku telah berbenah jelang melakoni laga tersebut.

"Kami sudah memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada pada pertandingan sebelumnya, kontra Semen Padang," kata Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

"Kami tak mau kesalahan-kesalahan tersebut terjadi lagi ke depannya, terutama pada pertandingan lawan Arema," sambungnya.

Kalteng Putra akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/08).

Saat ini, Kalteng Putra berada di peringkat 14 dengan raihan 11 angka. Sementara, Arema berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 11 pertandingan.

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu pada Semifinal Piala Presiden 2019. Pada babak yang dihelat dalam dua leg ini, Kalteng Putra kalah dengan skor agregat 0-6.

Apa saja hasil evaluasi Kalteng Putra jelang menjamu Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Lebih Fokus

Menurut Gomes, ada sejumlah hal yang menjadi hasil evaluasi timnya usai laga kontra Semen Padang. Salah satunya, menurut pelatih berusia 56 tahun tersebut, adalah membenahi cara bertahan timnya.

"Kami harap mereka bisa lebih konsentrasi dan fokus pada saat bertahan," tutur Gomes.

"Mudah-mudahan, mereka bisa tampil lebih baik lagi," imbuh mantan pelatih Madura United tersebut.

2 dari 2 halaman

Kembali Siap Tempur

Lebih lanjut, Menurut Gomes, timnya sudah kembali siap tempur usai menghadapi Semen Padang, beberapa waktu lalu. I Gede Sukadana dan kawan-kawan sudah tak lagi didera kelelahan setelah melakoni laga sengit tersebut.

"Laga tersebut cukup melelahkan. Namun, para pemain mampu memulihkan diri dengan baik," tutur Gomes.

"Mereka sudah siap tampil lagi menghadapi Arema," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR