BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Menantang Persela Lamongan, Gelandang Arema Ogah Jemawa

17-09-2019 02:02 | Ari Prayoga

Gelandang Arema FC, Makan Konate (c) Arema FC Official Gelandang Arema FC, Makan Konate (c) Arema FC Official

Bola.net - Makan Konate tak mau kehilangan kewaspadaan jelang laga antara timnya dan Persela Lamongan, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kendati saat ini masih berada di zona degradasi, gelandang Arema FC ini menilai, Persela tetaplah tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Persela Lamongan memang baru saja mengalami hasil buruk pada pertandingan terakhir mereka. Namun, mereka tetaplah tim kuat," ucap Konate.

"Apalagi, pada pertandingan ini, mereka akan main di kandang," sambungnya.

Menurut Konate, Persela bakal bermain dengan motivasi berlipat pada laga kandang mereka. Pasalnya, pada pertandingan ini, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- bakal bermain di hadapan suporter mereka sendiri.

"Suporter mereka sangat luar biasa. Mereka mampu mendongkrak motivasi bagi para pemain Persela," tuturnya.

Arema sendiri akan menghadapi Persela pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar- ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/09).

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persela masih terpaku di peringkat 16 dengan raihan 16 angka dari 18 laga.

Bagaimana pendapat Konate soal potensi teror suporter tuan rumah? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Risau Hadapi LA Mania

Sementara itu, Konate mengaku tak risau kala menyatroni kandang Persela Lamongan. Pemain asal Mali ini pun menegaskan tekadnya untuk menunjukkan permainan terbaik kendati harus menghadapi teror LA Mania, julukan suporter Persela Lamongan.

"Tidak ada masalah dengan adanya kemungkinan kami akan menghadapi teror suporter Persela Lamongan," tutur Konate.

"Kami sudah siap menghadapi kondisi apa pun," sambungnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun ini pun menggarisbawahi catatan buruk timnya pada laga tandang. Menurutnya, bertandang ke kandang Persela Lamongan justru merupakan momen bagus memupus catatan negatif ini.

"Kami akan berupaya menjalankan taktik strategi pelatih sebaik mungkin untuk bisa mengambil poin pada pertandingan ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR