Jelang Liga 1, Skuad Persija Jalani Tes Kesehatan

Gia Yuda Pradana | 9 Agustus 2021, 09:06
Jelang Liga 1, skuad Persija jalani tes kesehatan (c) Persija
Jelang Liga 1, skuad Persija jalani tes kesehatan (c) Persija

Bola.net - Jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 yang akan kick off pada 20 Agustus, skuad Persija Jakarta menjalani Pre Competition Medical Assessment (PCMA). Tes kesehatan ini dilakukan Minggu (8/8) kemarin, di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan.

Pemeriksaan dilangsukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Demi menghindari kerumunan, para pemain menjalani tes pada waktu yang berbeda.

“Rumah Sakit Premier Bintaro mengalokasikan hari khusus bagi Persija untuk menghindari antrean,” ujar Dokter Persija, Donny Kurniawan, disadur dari laman klub.

Adapun, pemeriksaan yang dilakukan meliputi elektrokardiogram (EKG), tes darah, pengecekan fungsi liver dan ginjal, hepatitis, serta body composition. Kemudian juga musculosceletal dengan spesialis orthopedy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ofisial Juga Dites

Jelang Liga 1, skuad Persija jalani tes kesehatan (c) PersijaJelang Liga 1, skuad Persija jalani tes kesehatan (c) Persija

Tak hanya pemain, tes medis juga dilakukan kepada seluruh ofisial Persija. Sebab, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan semua anggota tim.

"Ini merupakan wujud perhatian Persija terhadap keluarga besar tim," tutur Donny.

“Seiring COVID-19, dikhawatirkan terdapat komorbid yang bisa membuat kondisi lebih buruk. Kami menghindari risiko yang tidak diinginkan tersebut dengan melakukan pengecekan terhadap seluruh ofisial,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR