BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Lawan Persiba, Lima Penggawa Persebaya Tak Bugar

04-06-2014 16:43 |

Pacho Kenmogne masih belum 100 persen fit (c) Widojo
Pacho Kenmogne masih belum 100 persen fit (c) Widojo
Bola.netBola.net - Masalah kebugaran harus dihadapi tim Persebaya sebelum bertanding lawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/5) mendatang. Sebanyak lima pemain dalam kondisi kurang fit dan harus mendapat penanganan khusus dari tim medis.


Kelima pemain Persebaya yang berada dalam kondisi kurang bugar adalah Hasyim Kipuw, Novri Setiawan, Ahmad Hisyam Tolle, Abdul Rahman Lestaluhu dan penyerang utama Emmanuel Kenmogne atau yang akrab disapa Pacho.

Menurut dokter tim Persebaya, dr Nanang Tri Nugraha, Rabu (4/6) siang, Kipuw dan Novri juga sama. Kedua pemain ini mengeluh sakit usai pertandingan lawan Perseru. Dalam laga yang dilangsungkan di Jayapura tersebut, Novri sempat berbenturan dengan salah satu penggawa Serui.

"Kipuw cedera pada paha dalam. Sedangkan Novri hanya ada masalah pada lututnya tetapi dia sudah bisa ikut latihan kok," ucap dr Nanang.

Sedangkan Pacho Kenmogne sudah mengalami masalah saat bertanding lawan Persipura Jayapura, dua pekan lalu. Mantan penyerang Persija Jakarta ini didiagnosa mengalami cedera hamstring. Meski kondisinya belum 100 persen, ia sudah diturunkan saat Persebaya mengalahkan tuan rumah Perseru Serui.

"Kami bersyukur karena cedera Pacho masih tergolong ringan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk pemulihannya," lanjut mantan dokter tim Timnas U-23 ini.

Sementara Abdul Rahman Lestaluhu mengalami cedera di pertandingan lawan Persipura. Mance, sapaan akrabnya, mengerang kesakitan usai lututnya diinjak oleh salah seorang pemain Persipura, yakni Gerald Pangkali.

"Mance memang memang mengalami cedera yang sangat parah. Mungkin dia harus istirahat selama sebulan," jelas Nanang. Sedangkan Tolle mengeluh kesakitan ketika bergabung dengan Persebaya U-21.

 

KOMENTAR