BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persipura Jayapura Tuntaskan Persiapan

25-09-2020 22:05 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen F Tiago membeber persiapan anak asuhnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku persiapan timnya relatif sudah tuntas.

"Persiapan kami sudah 100%," ucap Jacksen, pada Bola.net.

"Sesuai dengan rencana, segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik," sambungnya.

Jacksen menyebut, saat ini, timnya sudah memasuki tahap akhir persiapan. Menurutnya, pada tahap akhir ini, mereka banyak melatih aspek set piece.

"Pada tahap akhir ini, kami tinggal membenahi soal set piece, baik attacking atau defending," tutur Jacksen.

Persipura sendiri sudah menggelar latihan sejak medio Agustus 2020 lalu. Mereka menggelar sesi persiapan ini dalam agenda pemusatan latihan yang berlangsung di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Mutiara Hitam -julukan Persipura- akan melakoni laga perdana mereka pada lanjutan kompetisi ini dengan menjamu Persija Jakarta. Laga ini dijadwalkan bakal digelar pada Sabtu (03/10) mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tanpa Uji Coba

Lebih lanjut, kendati sudah tuntas, Jacksen mengaku ada hal yang kurang dalam masa persiapan timnya. Hal tersebut, menurut pelatih asal Brasil ini, adalah uji coba.

Selama sebulan menggelar pemusatan latihan, Persipura memang tak sekali pun menggelar laga uji coba. Mereka hanya melakukan internal game saja.

"Kami dapat masukan dari manajemen untuk tak melakukan uji coba karena ada risiko penularan Covid-19," ungkap Jacksen.

"Hanya ini yang tak kami lakukan. Selain itu, semua sudah kami lakukan dan tak ada kekurangan apa pun," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR