Jelang Laga Kontra Persebaya Surabaya, Kondisi Kapten Arema FC Masih Dipantau

Richard Andreas | 23 September 2022, 00:35
Johan Ahmat Farizi (kanan) merayakan golnya dilaga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Johan Ahmat Farizi (kanan) merayakan golnya dilaga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC belum bisa dipastikan bakal bisa diperkuat kapten tim mereka, Johan Ahmat Farisi, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, kontra Persebaya Surabaya. Jhon, sapaan karib Farisi, disebut masih perlu dipantau dulu untuk memastikan kondisi cederanya.

"Jhon masih ada masalah dan belum selesai," ucap fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan, Kamis (22/09).

"Dua tiga hari mendatang, ia akan diobservasi lagi. Kita akan lihat bagaimana, apakah perkembangannya bagus atau tidak. Kemungkinan lawan Persebaya masih menanti hasil observasi," sambungnya.

Jhon sendiri sebelumnya mengalami masalah di otot betisnya. Cedera ini membuatnya harus absen pada laga kontra Persib Bandung lalu. Pemain didikan Akademi Arema FC ini sempat dimainkan pada laga kontra Persik Kediri, pekan lalu. Namun, ia harus ditarik pada menit 68 karena cederanya kambuh.

Reta menyebut, Jhon mengalami masalah di otot yang bukan merupakan otot utama. Karenanya, masalah ini kadang muncul dan kadang tak terasa.

"Namun, masalah ini mengganggu. Takutnya nanti juga akan timbul kompensasi ke otot lain," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Camara Senasib

Sementara itu, bukan hanya Jhon yang harus menanti hasil observasi lanjutan untuk menentukan kondisinya. Penyerang Arema FC, Abel Camara, pun masih belum bisa dipastikan kondisi cederanya.

"Untuk Camara harus menunggu proses USG untuk melihat robekannya sudah pulih dengan sempurna atau belum. Secara tes, saya sudah lakukan tes gerakan. Nggak ada masalah," tutur Rega.

Namun, alangkah baiknya kita tunggu hasil USG agar tidak tambah parah. Kemungkinan, besok ia akan di-USG. Peluangnya menghadapi Persebaya menunggu hasil USG. Namun, kemungkinan ia bisa tampil," sambungnya.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR