Jelang laga Arema FC vs PSM Makassar, Aremania Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Serafin Unus Pasi | 11 Juni 2022, 22:27
Aremania membentangkan bendera Merah Putih raksasa sebelum laga Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs PSM Makassar (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Aremania membentangkan bendera Merah Putih raksasa sebelum laga Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs PSM Makassar (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Ada sebuah pemandangan menarik tersaji sebelum laga Grup D Piala Presiden 2022 antara Arema FC dan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (11/06) malam. Aremania -julukan suporter Arema FC- mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di tribun.

Bendera Merah Putih raksasa ini dikibarkan sebelum para pemain kedua tim memasuki lapangan. Mulanya, bendera raksasa dikibarkan di tribun timur. Kemudian, bendera yang lebih kecil dikibarkan di tribun selatan.

Atraksi ini sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini sudah mendapat lampu hijau dari panitia pelaksana (Panpel) lokal Piala Presiden 2022 di Malang.

Ketua Panpel Lokal Piala Presiden 2022 di Malang, Abdul Haris, menyebut bahwa atraksi Aremania ini membawa misi persatuan dan kesatuan. Ia juga mengaku bahwa inisiatif pengibaran berndera ini datang dari Aremania.

"Kami menampung keinginan Aremania menjadikan momentum Piala Presiden 2022 untuk menyuarakan persatuan," ujar Abdul Haris, beberapa waktu lalu.

Arema FC sendiri terpilih sebagai tuan rumah Grup D. Selain klub besutan Eduardo Almeida tersebut, di grup ini tergabung pula PSM Makassar, Persik Kediri, dan Persikabo 1973.

Partai pembuka Grup D mempertemukan Arema FC dan PSM Makassar. Pertandingan antara kedua tim ini dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (11/06).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Dukungan Panpel

Sementara, Abdul Haris pun menegaskan dukungan panpel terhadap atraksi Aremania tersebut. Menurutnya, aksi ini merupakan hal positif dan membawa pesan mulia.

"Kita tunjukkan kepada Presiden Jokowi bahwa dari Malang siap menjadi pelopor pemersatu nilai kebangsaan," kata Abdul Haris.

"Meski berbeda dukungan, melalui Piala Presiden, kita disatukan dengan bendera yang sama dan salam satu jiwa," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Bersatu Dalam Koridor Merah Putih

Koordinator Aremania Wilayah Klayatan, Ahmad Ghozali, menyebut bahwa aksi ini bukan yang pertama kalinya mereka lakukan. Sebelumnya, mereka juga sudah pernah beberapa kali melakukan aksi serupa, termasuk pada gelaran Piala Presiden beberapa waktu lalu.

"Ini untuk mengingatkan rasa cinta kita terhadap NKRI. Merah Putih mempersatukan kita semua," ucap Ghozali, kepada Bola.net.

"Harapan kami, kampanye persatuan ini bisa menginspirasi semua suporter di Indonesia untuk bisa bersatu di tengah keragaman bangsa ini," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR