BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Kick Off Liga 1, PT LIB Bahas Masalah Teknis dengan Klub

19-06-2021 17:24 | Asad Arifin

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan kedua bersama klub-klub Liga 1 2021/2022. Pertemuan tersebut membahas kesiapan jelang diputarnya kompetisi.

Rapat tersebut digelar secara virtual pada Jumat (18/6/2021). Ini menjadi pertemuan kedua setelah sebelumnya club meeting antara LIB dan peserta Liga 1 digelar pada 3 Juni lalu.

Selain diikuti 18 perwakilan klub Liga 1, pertemuan tersebut juga dihadiri Direktur Operasional LIB Sudjarno, dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria. Sementara dari PSSI yang ikut gabung adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Iwan Budianto, dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi.

Sudjarno mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, termasuk masalah teknis penyelenggaraan Liga 1. Ia ingin klub-klub mendapatkan informasi langsung yang akurat.

"Sebelum kompetisi resmi kick off, kami berharap ada pemahaman yang sama terkait detail pelaksanaannya. Karena itulah club meeting yang kedua ini kami lakukan," ujar Sudjarno.

Selain itu, rapat juga membahas detail kegiatan menuju kick off seperti inspeksi stadion, pendaftaran pemain, hingga workshop yang diikuti oleh general coordinator, media officer, security officer, sampai dengan medical officer. LIB ingin agar klub tak sampai melewati proses tersebut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bahas Hak dan Kewajiban Klub

Tak hanya mengenai teknis persiapan Liga 1, LIB juga membahas mengenai kewajiban dan hak apa saja yang harus diterima oleh klub. Satu di antaranya akomodasi setiap klub akan ditanggung oleh LIB.

Masalah lainnya yang ditekankan oleh LIB adalah mengenai protokol kesehatan (protkes). Di tengah kondisi pandemi, prokes menjadi fokus penting agar kompetisi berjalan aman dan lancar.

"Kami berdiskusi banyak soal tentang fasilitas yang diterima klub dengan segala turunannya. Lebih dari itu, kami juga menerima masukan-masukan penting tentang hal tersebut. Untuk putusan akhirnya akan kami informasikan pada pertemuan berikutnya," imbuh Sudjarno.

Adapun, Liga 1 musim ini akan kick off pada 10 Juli mendatang. Laga antara Persija Jakarta versus PSS Sleman bakal menjadi partai pembuka yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR