Jelang Hadapi Persebaya, Pelatih Arema FC Sanjung Sosok Aji Santoso

Gia Yuda Pradana | 27 September 2022, 07:44
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official

Bola.net - Javier Roca membeber pendapatnya soal pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang akan menjadi lawannya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, akhir pekan ini. Pelatih Arema FC tersebut menilai bahwa Aji merupakan sosok yang menjadi salah satu panutannya di dunia kepelatihan.

"Ia merupakan pelatih senior yang berpengalaman. Ia menjadi panutan pelatih-pelatih yang lebih muda, seperti saya," puji Roca.

"Saya sudah memujinya sejak ia menangani Persebaya lalu. Ia membuat Persebaya menjadi tim dengan karakter permainan yang jelas," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10).

Saat ini, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan. Di sisi lain, saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen. Mereka meraih sepuluh angka dari sepuluh laga.

Bagi Roca, ini akan menjadi kali ketiganya berhadapan dengan Aji Santoso. Musim lalu, Roca -yang masih menangani Persik Kediri- dua kali berhadapan dengan pelatih asal Kabupaten Malang ini. Hasilnya, Roca harus mengakui keunggulan Aji. Persik meraih sekali hasil imbang dan dan sekali kekalahan dalam pertemuannya dengan Persebaya.

"Namun, saya yakin saat ini kondisinya akan berbeda," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Siapkan Strategi Khusus

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Roca menyebut, saat ini, timnya sudah tuntas menganalisis kekuatan Persebaya Surabaya. Hasil analisis inilah, menurut pelatih berlisensi ANFP Pro tersebut, yang dijadikan materi bagi timnya untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Persebaya.

"Setiap awal pekan, selalu sudah ada hasil analisis. Kami susun materi latihan mulai awal sampai selesai tergantung hasil analisis ini," ungkap Roca.

"Kami analisis apa yang bisa membuat mereka kesulitan atau cara menangkal serangan mereka. Hasil analisis ini sudah ada dan menjadi bahan persiapan," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR