Jelang Duel Persis Solo vs PSIS Semarang, Jonathan Cantillana Ungkap Kesiapannya

Serafin Unus Pasi | 20 Juni 2022, 18:45
BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana telah bergabung dengan tim. Dia melengkapi skuad Laskar Mahesa Jenar yang tengah berjuang di grup A Piala Presiden 2022.

Jonathan Cantillana juga sudah ikut latihan untuk persiapan menghadapi Persis Solo. Dia mengaku tidak sabar untuk segera membantu PSIS Semarang di turnamen pramusim.

”Saya senang bisa kembali berlatih dengan tim. Saya juga senang dengan bergabungnya pemain lokal dan asing yang berkualitas,” katanya seperti dikutip dari wawancara di saluran youtube resmi klub, Senin (20/06/2022).

”Saya ingin segera bermain, saya akan berlatih lebih agar kondisi fisik saya segera kembali 100 persen,” tegas pemain yang juga berpaspor Palestina tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Siap Bermain Kapanpun

Sebenarnya, kondisi fisik Jonathan Cantillana baru akan lebih optimal pada laga pemungkas melawan PSS Sleman. Tapi, jika tenaganya dibutuhkan, dia siap bermain kontra Persis Solo.

”Kapanpun saya siap bermain untuk PSIS meskipun memang saya perlu waktu berlatih lebih banyak lagi,” lanjut Jonathan.

”Jika tim membutuhkan saya di pertandingan besok. Saya pikir saya siap bermain. Tapi saya pikir mungkin lawan PSS Sleman baru saya siap 100 persen,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Harapan Jonathan

Lebih lanjut, Jonathan menilai PSIS Semarang semakin berkembang dengan hadirnya banyak pemain berkualitas. Itu terlihat dalam dua pertandingan awal Piala Presiden 2022.

”Saya melihat dua pertandingan melawan Persita dan Dewa United secara finishing sangat bagus, semua pemain bekerja 100 persen, ini sangat penting,” lanjutnya.

Karena itu, Jonathan berharap PSIS Semarang bisa menjuarai Piala Presiden edisi kali ini. Laskar Mahesa Jenar dinilai punya banyak potensi untuk mewujudkannya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Gelandang 30 tahun tersebut juga mengharapkan dukungan penuh suporter dalam dua laga terakhir di fase grup. Karena mereka sangat penting bagi penggawa Laskar Mahesa Jenar.

”Saya tidak terkejut dengan euforia suporter, karena suporter PSIS memang selalu mendampingi tim setiap pertandingan,” Jonathan menambahkan.

”Saya harap pertandingan selanjutnya lawan Solo dan juga PSS Sleman semua suporter hadir ke stadion, ini sangat bagus untuk pemain,” tandas mantan pemain Timnas Palestina tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR