Jelang Duel Persebaya vs Arema, Polisi Kumpulkan Bonek dan Aremania

Serafin Unus Pasi | 8 April 2019, 16:54
Bonekmania (c) Mustopa
Bonekmania (c) Mustopa

Bola.net - - Kepolisian Daerah (polda) Jawa Timur akan mengumpulkan kelompok suporter, Bonek Mania dan Aremania jelang babak final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Arema FC.

Namun pertemuan kedua suporter yang kerap terlibat friksi tersebut tidak akan dilakukan secara bersamaan. Polisi akan membaginya dalam dua sesi yang berbeda.

”Nanti sore kami akan kumpulkan pihak suporter Surabaya dan nanti malamnya kami kumpulkan suporter dari Arema,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan kepada awak media.

Pihak kepolisian juga akan kembali mempertegas kesepakatan yang terjalin antara kedua kelompok suporter. Kesepakatan yang dimaksud bahkan sudah disepakati sejak tahun 1998.

”Pada saat main di Surabaya, suporter Arema tidak datang, dan begitu juga sebaliknya, pada saat main di Malang, suporter Persebaya tidak datang,” tegas Luki.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadwal Kick Off Berubah

Lebih lanjut, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1987 ini berharap pertandingan antara Persebaya vs Arema pada babak final Piala Presiden yang disiarkan Indosiar, berjalan dan kondusif dan menghibur.

”Jadi kami berharap pertandingan final menjadi tontonan yang sangat menarik dan hiburan yang memang betul-betul ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara, jadwal kick off pertandingan final leg pertama yang sebelumnya akan digelar pada pukul 19.30 WIB mengalami perubahan, yakni dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR