BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang BRI Liga 1, Persija Taklukan Tim Liga 2 di Laga Uji Coba

19-08-2021 21:22 | Serafin Unus Pasi

Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta menggelar laga uji coba jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Lawan yang dihadapi tim berjuluk Macam Kemayoran itu adalah klub Liga 2, Dewa United.

Pertandingan persahabatan ini berlangsung di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/8). Hasilnya, Persija menang 1-0 lewat gol yang dicetak Marko Simic (70').

Usai laga, asisten pelatih Persija, Sudirman mengaku bersyukur pasukannya bisa menaklukan Dewa United. Kendati, timnya hanya menang tipis meski punya peluang banyak.

“Alhamdulillah kami bisa menang meski banyak peluang tercipta tapi belum menghasilkan gol,” ujar Sudirman, disadur dari laman klub.

“Walau hanya dapat satu gol, kami tetap bersyukur karena yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Simic Banyak Peluang

Sejak pertandingan baru dimulai, Persija terus menekan Dewa United. Bahkan pada menit ke-3, Marco Simic hampir membawa tim Ibu Kota. Namun, tendangan bomber asal Kroasia itu masih bisa ditepis kiper lawan, Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-19, Marco Simic lagi-lagi hampir mencetak gol saat Riko Simanjuntak melepas umpan silang ke kotak penalti. Hanya saja, ia gagal menjangkau umpan rekannya itu.

Serangan Persija akhirnya membuahkan hasil setelah Rio Fahmi melepas umpan silang dan ditanduk Marco Simic. Hingga laga usai, skor tidak berubah untuk kemenangan Persija 1-0.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR