Jelang Bertemu di Liga 1, Arema FC Memuji Kekuatan Skuad PSM Makassar

Serafin Unus Pasi | 13 Juni 2019, 20:15
Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC membeber penilaian mereka soal PSM Makassar yang akan menjadi lawan mereka pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini menilai Juku Eja -julukan PSM Makassar- merupakan tim dengan kualitas di atas rata-rata.

"PSM Makassar adalah klub yang sangat berkualitas. Mereka memiliki tradisi sebagai tim besar di Indonesia," ucap Manajer Arema, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Kehebatan PSM bisa dilihat dari prestasi mereka saat ini. Mereka mampu berprestasi pada ajang AFC Cup. Di kompetisi lokal pun, mereka juga mampu bertengger di papan atas," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kelima mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar- ini akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (26/06) mendatang.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi tiga klasemen sementara. Mereka mengumpulkan poin tujuh dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara, Arema sendiri saat ini masih berada di peringkat 11 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan poin tiga dari hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Bagaimana Ruddy menilai kekuatan PSM Makassar musim ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Puji Solidnya PSM Makassar

Menurut Ruddy, PSM adalah salah satu contoh tim solid. Terbukti, perubahan nakhoda di tim tersebut dari Robert Rene Alberts ke Darije Kalezic, tak membuat tim tersebut limbung.

"Awalnya, sempat muncul tengara bahwa perubahan pelatih di PSM akan berpengaruh pada tim tersebut. Ternyata tidak. Mereka tetap perkasa di semua ajang yang diikuti," kata Ruddy.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa mereka sangat solid. Tradisi dan roh permainan mereka sangat kuat sehingga siapa pun yang bergabung tak kesulitan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Sanjung Kedalaman Skuad Juku Eja

Selain solidnya tim PSM, Ruddy pun memuji kedalaman skuad mereka. Menurutnya, kualitas para penggawa PSM sangat merata, termasuk untuk pemain pelapis mereka.

"Antara pemain pelapis dan pemain inti tak ada beda kualitas. Mereka sama-sama pemain dengan kemampuan di atas rata-rata," puji Ruddy.

"Ini yang membuat kekuatan mereka benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata," sambung manajer berusia 47 tahun ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR