BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jeda Kompetisi, Persela Fokus Benahi Dua Hal Ini

18-08-2018 17:54 | Gia Yuda Pradana

Persela Lamongan (c) Mustopa El Abdy Persela Lamongan (c) Mustopa El Abdy

Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan akan melakukan beberapa pembenahan selama jeda kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Menyusul hasil kurang maksimal yang diraih oleh klub berjuluk Laskar Joko Tingkir pada awal putaran kedua.

Pembenahan tentu merujuk pada pertandingan terakhir ketika menjamu PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan. Kala itu Wallace Costa dan kolega harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang Juku Eja dengan kedudukan akhir 1-1.

Menurut Asisten Pelatih Persela, Danur Dara, salah satu yang menjadi catatan tim pelatih adalah kelemahan dalam membongkar pertahanan PSM Makassar. Saat itu, tim asal Sulawesi Selatan tersebut mengandalkan compact defense dengan menjaga kedalaman pertahanan.

”Begitu kalah bola mereka [PSM] langsung melakukan midfield pressing, tapi begitu di tengah gagal mereka akan banyak menempatkan pemain di depan pertahanan mereka, kita kesulitan kemarin,” ungkap Danur Dara kepada Bola.net.

Namun, kata Danur, kelemahan tersebut bisa diatasi dengan memperbanyak opsi serangan sehingga menjadi lebih variatif. Persela juga bisa mengandalkan kualitas individu untuk membongkar pertahanan lawan yang selama ini kerap diperlihatkan oleh Diego Assis.

Selain itu, Persela akan membenahi kelemahan dalam mengantisipasi counter attack lawan. Sebab beberapa kali gawang Tim Kota Soto nyaris kebobolan lebih banyak ketika PSM Makassar menguasai bola, karena tim besutan Roberts Albert tersebut kerap mengandalkan serangan balik cepat.

”Jelas kita antisipasi, salah satunya melatih transisi pemain dari menyerang ke bertahan, bagaimana ketika kalah bola langsung melakukan organisasi pertahanan yang baik,” tegas Danur.

KOMENTAR