BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jeda Kompetisi, Kiper PSIS Semarang Ikuti Kursus Lisensi D

14-01-2019 20:51 | Serafin Unus Pasi

Joko Ribowo (c) Joko Ribowo Joko Ribowo (c) Joko Ribowo

Bola.net - Joko Ribowo memiliki cara sendiri untuk mengisi waktu jeda kompetisi. Sebelum timnya kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menjelang musim 2019, penjaga gawang PSIS Semarang ini mengikuti kursus kepelatihan.

Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, mengikuti kursus kepelatihan berlisensi D Nasional. Kursus yang dihelat oleh Asosiasi PSSI Kota Salatiga tersebut digelar di Wisma Tamu UKSW Salatiga, 14-20 Januari 2019.

Menurut Joko, ia sengaja mengisi waktu jeda ini dengan mengikuti kursus kepelatihan. Ia menyebut ingin mendapat tambahan ilmu dengan mengikuti kursus tersebut.

Joko Ribowo mengikuti Kursus Lisensi D (c) Dok Pribadi Joko RibowoJoko Ribowo mengikuti Kursus Lisensi D (c) Dok Pribadi Joko Ribowo

"Mumpung saat ini masih aktif sebagai pemain, saya coba mencari ilmu dengan mengikuti kursus seperti ini," ujar Jokri, pada Bola.net, Senin (14/01).

"Terlebih lagi, saat ini, kompetisi kan juga masih belum mulai," imbuhnya.

Apa lagi yang diharapkan Jokri dari mengikuti kursus kepelatihan ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Demi Pembinaan Usia Muda

Jokri mengaku masih belum berpikir untuk menjadikan ilmu dari kursus kepelatihan ini sebagai bekalnya melatih usai pensiun dari sepak bola suatu saat nanti. Pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini menyebut lebih condong mencari bekal untuk melancarkan upayanya terlibat dalam pembinaan usia muda.

Jokri sendiri saat ini memiliki sekolah sepak bola bernama Joko Ribowo Football Academy (JRFA). Akademi ini terletak di daerah kediamannya di Pati Jawa Tengah.

"Yang penting bagi saya saat ini adalah mendapat ilmu baru untuk adik-adik saya di akademi," ucap Jokri.

"Kebetulan, kursus Lisensi D ini memang berfokus pada pembinaan usia muda," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Banyak Dapat Pengalaman

Sementara itu, kendati baru sehari mengikuti jalannya kursus, Jokri mendapat banyak tambahan pengetahuan. Selain dari materi yang disampaikan, tambahan pengalaman didapat dari rekan-rekannya sesama peserta kursus.

"Yang pasti, saya banyak mendapat pengalaman baru, khususnya di pembinaan usia dini," tuturnya.

"Saya berharap ilmu dan pengalaman ini nanti bisa diaplikasikan dan berguna bagi adik-adik di akademi," ia menandaskan.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR