Jeda Kompetisi, Arema FC Pastikan Tak Gelar Pemusatan Latihan

Serafin Unus Pasi | 20 September 2022, 17:34
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC dipastikan tak akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengisi jeda kompetisi selama dua pekan ini. Sebagai gantinya, klub berlogo singa mengepal itu 'hanya' akan menggelar latihan rutin untuk meningkatkan kondisi pemain mereka.

"Saat ini lebih ke latihan rutin, bukan untuk TC. Kami terkendala kompetisi yang sudah berjalan saat ini," ucap Manajer Arema FC, Ali Rifki.

"Saat ini, jeda dua pekan sudah dikurangi empat hari. Tinggal sepuluh hari. Tidak ada TC," sambungnya.

Tak hanya berlatih di lapangan, dalam sepuluh hari tersisa sebelum kembali berkiprah di kompetisi, skuad Arema FC juga mengadakan sesi kelas. Para pemain akan melihat video rekaman permainan mereka selama ini sebagai bahan evaluasi.

"Kesalahan-kesalahan pemain akan dibahas dan dibenahi dalam sesi latihan ini," tutur Ali.

Arema FC dan klub-klub peserta BRI Liga 1 2022/2023 saat ini sedang menikmati jeda FIFA Matchday. Jeda ini berlangsung selama dua pekan, sampai akhir September 2022.

Sempat muncul sejumlah usulan agar Arema FC menggelar pemusatan latihan pada jeda kompetisi ini. Hal tersebut muncul menanggapi adanya pernyataan bahwa para penggawa klub berlogo singa mengepal ini bermasalah dalam aspek fisik.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Belum Pastikan Uji Coba

Sementara itu, Ali Rifki juga belum bisa memastikan apakah timnya akan menggelar uji coba di tengah jeda kompetisi ini. Menurut pria berusia 41 tahun tersebut, semua tergantung kepada permintaan tim pelatih.

"Saya belum tahu. Yang pasti, Coach Roca memprioritaskan kondisi fisik," tutur Ali Rifki.

"Jadi, perihal uji coba ini, tim pelatih yang mengetahui. Bukan manajemen yang menentukan," ia menambahkan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR