BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jebolan Persebaya U-20 Belum Pasti Diboyong ke Bali

14-10-2019 22:05 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. (c) Mustopa Elabdy/Bola.net Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. (c) Mustopa Elabdy/Bola.net

Bola.net - Tiga pemain jebolan Persebaya U-20 mulai diikutsertakan dalam latihan tim senior jelang pertandingan melawan Persib Bandung. Ketiganya adalah Zulfikar Akhmad, Koko Ari Araya, dan Muhammad Kemaluddin.

Namun, ketiganya belum pasti diboyong ke Bali untuk menantang Pangeran Biru di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal cukup senang dengan kehadiran tiga pemain anyar tersebut.

"Beda Liga 1 U-20 sama Liga 1, tapi kami senang, mereka punya potensi," kata Wolfgang Pikal, Senin (14/10/2019).

Tetapi, Pikal menegaskan bahwa kesempetan untuk membawa mereka dalam laga melawan Persib tidak sepenuhnya tertutup. Jika dibutuhkan, satu di antaranya kemungkinan diboyong.

"Misal perlu, kami akan bawa satu pemain, tapi tidak tahu siapa," tegas arsitek asal Austria tersebut.

Persebaya akan menghadapi Persib Bandung, Jumat (18/10/2019). Laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belum Siap

Lebih lanjut, sejak awal Pikal menegaskan bahwa ketiga pemain tersebut memang tidak akan langsung mendapat kesempatan bermain. Karena, pihaknya harus menyiapkan mental mereka.

Jika pun harus diturunkan, kemungkinan hanya lima sampai 15 menit. Tujuannya, untuk melatih ketiganya sedikit demi sedikit agar memiliki keberanian.

"Pemain muda langsung taruh di sana (starting line up), saya rasa belum siap," tegas mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR