BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jayus Hariono Sebut Ada Perubahan Peran Bermain pada Era Milo Seslija

04-02-2019 21:40 | Dimas Ardi Prasetya

Jayus Hariono (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jayus Hariono (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jayus Hariono mengungkap perbedaan peran yang ia mainkan kala dilatih oleh Milomir Seslija saat ini. Gelandang Arema FC tersebut mengaku, di bawah kepemimpinan Milo, tugasnya bertambah.

Dalam era kepelatihan Milo, Jayus merupakan salah seorang pemain muda yang masih mendapat kesempatan bermain lumayan banyak. Usai sempat beberapa menit turun pada laga leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia kontra Persita Tangerang, pemain berusia 22 tahun ini menjadi pilihan utama pada leg kedua.

Pada era kepelatihan Milan Petrovic, musim lalu, Jayus bisa disebut sebagai salah seorang pilihan utama di lini tengah Arema. Pemain jebolan Metro FC ini bertugas sebagai jangkar lini tengah Arema.

Menurut Jayus, di bawah kepemimpinan Milo, perannya berubah. Tak lagi sekadar menjaga kedalaman, ia juga harus membantu penyerangan.

"Memang saat ini peran saya sedikit berubah," ujar Jayus, pada Bola.net, Senin (04/01).

"Sekarang, selain bermain seperti biasanya, membantu menjaga pertahanan, saya juga dituntut maju membantu serangan," sambungnya.

Menurut Jayus, perubahan peran ini bukan hal baru baginya. Ia bahkan mengaku pernah diinstruksikan bermain sebagai fullback kanan dan kiri.

Bagaimana upaya Jayus untuk beradaptasi dengan peran barunya saat ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perbanyak Komunikasi

Performa Jayus kala menjalani peran barunya sendiri bisa dibilang cukup apik. Ia sukses mencetak satu assist pada laga leg kedua timnya kontra Persita Tangerang. Umpan cutbacknya berhasil dimanfaatkan Makan Konate untuk membobol gawang Yogi Triana.

Menurut Jayus, penampilan apiknya ini tak lepas dari proses adaptasi yang ia lakoni. Pemain kelahiran Bogor ini menyebut memiliki kiat khusus untuk bisa mulus melakoni proses adaptasinya.

"Saya harus belajar lagi agar bisa menjalani tugas ini sebaik mungkin," kata Jayus.

"Selain itu, saya juga harus memperbanyak komunikasi dengan (Makan) Konate dan Pavel (Smolyachenko)," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Kepercayaan Pelatih

Lebih lanjut, Jayus mengaku senang dengan kepercayaan yang ia dapat dari sang pelatih. Ia pun menyebut akan berupaya mempertahankan kepercayaan Milo dengan sebaik mungkin.

"Saya ingin berusaha mempertahankan kepercayaan pelatih dengan sebaik mungkin," tuturnya.

"Saya akan terus belajar agar bisa terus menjadi lebih baik lagi ke depannya," Jayus menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Sergio Aguero cetak tiga gol, Manchester City menang atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019).

Selain Van Dijk, Inilah Pemain Belakang yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

KOMENTAR