BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamu PS TIRA, Persib Harus Efektif di Depan Gawang Lawan

25-03-2018 10:43 | Ari Prayoga

Roberto Carlos Mario Gomez (c) Fitri Apriani Roberto Carlos Mario Gomez (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persib Bandung dituntut untuk bermain efektif kala menjamu PS TIRA dalam laga pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3). Tuntutan ini dilontarkan oleh sang pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez.

Tuntutan untuk bermain efektif di depan gini dikemukakan Gomez setelah dirinya melakukan evaluasi atas permainan Maung Bandung di laga pramusim.

"Selama ini kami terus meningkatkan pekerjaan kami. Kami ingin, jika kami punya delapan atau sembilan peluang, minimal jadi lima gol, bukan hanya satu gol," kata Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Menurut Gomez, penyelesaian akhir Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah lebih baik. Namun pelatih berkebangsaan Argentina ini masih ingin para pemain Persib Bandung terus mengasah kemampuan demi meningkatkan kualitas di lapangan.

Gomez mencontohkan masa transisi dari bertahan ke menyerang. Eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini ‎ingin skema serangan yang dilancarkan Persib mampu dituntaskan dengan gol ke gawang lawan.

"Jadi, itu yang kami kerjakan selama tiga bulan ini. Tidak hanya di lini pertahanan, tapi juga di sektor lainnya. Satu contoh, saat kami menyerang tapi tidak menghasilkan gol, maka lawan akan balik menekan," terangnya.

"Sebaliknya, situasi seperti ini akan berbeda jika setiap serangan yang kami buat bisa membuat gol. Maka, lawan tak akan keluar menyerang," tandasnya.

Sepekan sebelum melakoni laga perdana di Liga 1 musim ini, Persib mendapat hasil bagus kala mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan di Bandung.

Sumber: liputan6.com

KOMENTAR