Jamu Persib Bandung, Arema FC Terancam Timpang

Gia Yuda Pradana | 7 September 2022, 10:06
Jamu Persib Bandung, Arema FC Terancam Timpang
Striker Arema FC, Abel Camara (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Langkah Arema FC kala menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan tak akan mudah. Klub berlogo singa mengepal itu hampir pasti tak akan bisa menurunkan amunisi-amunisi terbaik mereka pada laga tersebut.

Arema FC kemungkinan besar akan kehilangan penyerang mereka, Abel Camara, pada laga tersebut. Penyerang asal Guinea-Bissau tersebut harus menepi akibat cedera.

"Abel Camara mengalami cedera di hamstring kirinya," ucap dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

"Paling tidak, ia harus istirahat selama tiga pekan," sambungnya.

Menurut Nanang, cedera Abel tak terlalu parah. Namun, mereka tetap harus berhati-hati agar cedera tersebut tak makin parah akibat dipaksakan bermain.

"Kita harus berhati-hati dan tidak boleh terlalu memaksakan agar nanti tidak cedera lagi. Paling cepat, cedera hamstring perlu waktu dua pekan untuk pulih," sambungnya.

Abel Camara sendiri mengalami cedera pada laga kontra Barito Putera. Pada pengujung pertandingan tersebut, ia mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan.

Cederanya Abel Camara para laga tersebut membuat Arema FC harus bermain dengan sepuluh orang. Pasalnya, jatah pergantian pemain mereka sudah habis.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ditinggal Sang Kapten

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Selain Abel Camara, Johan Ahmat Farisi kemungkinan besar juga akan absen pada laga kontra Persib Bandung. Fullback kiri dan kapten tim Arema FC ini juga mengalami cedera dan tak dalam kondisi fit sepenuhnya untuk bermain pada laga tersebut.

"Jhon (sapaan karib Farisi, red) juga harus absen. Ia mengalami cedera betis," ungkap Nanang.

"Ia mengalami cedera pada laga kontra Persija lalu. Kemudian, pada pertandingan kontra Barito, cederanya semakin terasa mengganggu,"

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR