Jamu Kalteng Putra, Arema FC Siapkan Dua Rencana

Dimas Ardi Prasetya | 1 April 2019, 22:51
Milomir Seslija (c) Arema FC Official
Milomir Seslija (c) Arema FC Official

Bola.net - - Milomir Seslija membeber kiat yang akan diterapkan timnya pada laga kontra Kalteng Putra, pada Semifinal Piala Presiden 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku memiliki dua rencana yang ia siapkan untuk menghadapi Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra.

"Ada dua rencana. Namun, yang pasti, kami akan lihat permainan mereka. Namun, kemungkinan besar, kami akan melakukan hal seperti ketika melawan Bbhayangkara lalu. Salah satunya adalah set piece," ucap Milo.

"Selain itu, kami juga akan kembali maksimalkan peran Makan Konate," sambungnya.

Arema akan menghadapi Kalteng Putra pada Semifinal Piala Presiden 2019. Pertandingan ini, sesuai regulasi turnamen, akan dihelat dalam dua leg, yang kesemuanya akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Leg pertama akan dihelat di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (02/04). Sementara, leg kedua bakal digelar di kandang Kalteng Putra, yang kali ini memilih bertanding di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pertandingan ini akan dihelat pada Jumat (05/04).

Apa lagi pesan Milo pada anak asuhnya jelang laga kontra Kalteng Putra? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Wajib Main Pintar

Lebih lanjut, Milo mengatakan bahwa pada laga ini anak asuhnya harus bisa bermain pintar. Mereka tak boleh grusa-grusu untuk langsung menggebrak pertahanan lawan pada pertandingan ini.

"Kami harus bermain sabar dan menunggu untuk mendapatkan peluang," tegas Milo.

"Mereka tak akan menyerang, karenanya mereka tak akan mendapat banyak peluang juga. Yang pasti kami harus bekerja lebih keras ketimbang saat menghadapi Bhayangkara lalu," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Kurangi Kesalahan

Selain itu, Milo juga menggarisbawahi bahaya yang tersimpan dalam serangan balik Kalteng Putra. Karenanya, pelatih asal Bosnia ini meminta para pemainnya untuk bisa mengurangi kesalahan sendiri.

"Kami harus kurangi kesalahan. Pada laga kontra Bhayangkara lalu, kami tak banyak buat kesalahan," papar Milo.

"Di sepak bola, kesalahan bisa dari banyak faktor seperti lapangan atau dipaksa lawan. Karenanya, kami harus fokus selama 90 menit," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR