BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jakarta Elektrik PLN Siap Bangkit Kala Hadapi Jakarta Pertamina Energi

31-03-2018 11:02 | Haris Suhud

Gresik Petrokimia vs Jakarta Elektrik PLN (c) Istimewa Gresik Petrokimia vs Jakarta Elektrik PLN (c) Istimewa

Bola.net - Kekalahan pada laga pertama di putaran pertama Final Four Proliga 2018 tak menyurutkan optimisme Jakarta Elektrik PLN. Mereka menegaskan tekad bangkit pada pertandingan kedua mereka kontra, Jakarta Pertamina Energi.

Asisten Pelatih Elektrik PLN, Abdul Munib, menyebut bahwa mereka dapat banyak pelajaran berharga pada pertandingan pertama. Mereka menyebut pelajaran berharga yang didapat terutama pada sektor mental.

"Mudah-mudahan pada pertemuan dengan Pertamina kami bisa ambil poin," ujar Munib.

"Mental kami sudah teruji pada pertandingan pertama. Mudah-mudahan pada pertandingan kedua permainan kami bisa meningkat," ia menambahkan.

Senada dengan sang pelatih, kapten Elektrik PLN, Indahyani Gunarti, menyebut bahwa pada pertandingan pertama, mereka mendapat banyak mendapat pelajaran. Salah satunya, mental mereka lebih terasah menghadapi tim-tim kuat.

"Di tim ini banyak pemain yunior. Mental kami alhamdulillah sudah bisa meningkat," tuturnya.

Elektrik PLN akan menghadapi Pertamina Energi pada pertandingan kedua mereka di putaran pertama Final Four Proliga 2018. Pertandingan ini bakal digelar di Gor Ken Arok Malang, Sabtu sore.

Sementara itu, asa Elektrik PLN bangkit pada pertandingan kedua ini hampir bisa dipastikan tak akan mudah diwujudkan. Pasalnya, Pertamina Energi memiliki modal apik. Pada pertandingan pertama, mereka sukses mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, 25-20).

Pelatih Pertamina Energi, M. Anshori sendiri menegaskan anak asuhnya bakal membenahi kekurangan-kekurangan mereka pada laga kontra Elektrik PLN. Novia Andriyanti dan kawan-kawan pun bakal meningkatkan level permainan mereka pada laga kedua ini.

"Pada pertandingan pertama kami baru bermain 75%. Kami akan naikkan ke level 90% pada pertandingan nanti. Ini karena kami harus bermain maraton," tandasnya.

KOMENTAR