Jajal Deltras Sidoarjo, Arema FC Menang 2-1

Serafin Unus Pasi | 30 Mei 2022, 19:13
Aremania menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Aremania menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC terus melanjutkan persiapan mereka jelang musim kompetisi 2022/2023. Kali ini, mereka menjajal Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (30/05). Pada laga tersebut, Arema meraih kemenangan 2-1.

Dua gol Arema FC pada laga tersebut diborong Dedik Setiawan. Sementara, gol semata wayang Deltras dicetak Risal Amin.

Bagi Arema FC, kemenangan ini merupakan kali kedua dalam tiga laga uji coba terakhir mereka. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dan bermain imbang tanpa gol kala menghadapi tim Porprov Kabupaten Malang.

Mendatang, ada dua laga uji coba lagi yang akan dilakoni Dedik Setiawan dan kawan-kawan sebelum berlaga pada turnamen pramusim 2022. Mereka akan melawat ke kandang PSIS Semarang dan menjamu RANS Cilegon FC.

Bagaimana jalannya pertandingan antara Arema FC dan Deltras Sidoarjo? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pada babak pertama, Arema FC memainkan para pemain lapis utama mereka. Pemain-pemain seperti Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Ilham Udin, Adam Alis, dan Renshi Yamaguchi menjadi andalan Arema FC menggempur pertahanan Deltras pada babak pertama.

Di atas kertas lebih unggul dari lawannya, tak mudah bagi Arema FC menekan Deltras Sidoarjo. Tim yang baru promosi ke Liga 2 ini memberikan perlawanan alot, bahkan sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Arema.

Menit 17, Dedik Setiawan memecah kebuntuan. Ia sukses membobol gawang Deltras melalui sepakan penalti. Sepakan penalti ini diberikan wasit menyusul handsball salah seorang pemain belakang Deltras.

Tujuh menit berselang, Dedik menggandakan keunggulan Arema. Ia sukses memanfaatkan kegagalan jebakan offside penggawa Deltras untuk mencetak gol keduanya pada laga ini.

Kebobolan dua gol tak membuat Deltras melempem. Sebaliknya, mereka terus berusaha menekan pertahanan Arema melalui skema serangan balik cepat.

Arema pun terus berupaya menambah keunggulan mereka. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada tambahan gol tercipta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arema melakukan sejumlah perubahan, termasuk memasukkan kiper andalan mereka, Adilson Maringa. Selain itu, mereka juga memasukkan Andik Rendika Rama untuk menggantikan Hasim Kipuw.

Arema tetap berusaha mengendalikan permainan. Mereka pun beberapa kali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan, tapi upaya ini masih selalu kandas di kaki barisan pertahanan Deltras.

Berupaya meningkatkan daya dobrak, Arema kembali memasukkan sejumlah pemain baru. Tito Hamzah dan Jayus Hariono dimasukkan untuk menggantikan Ilham Udin dan Gian Zola.

Alih-alih mencetak gol, gawang Arema fC justru kebobolan. Pada menit 64, Risal Amin membobol gawang Arema memanfaatkan tidak lengketnya tangkapan Maringa.

Usai gol tersebut, laga kian hidup. Deltras terus berusaha menekan Arema FC. Sementara, Arema FC juga tak mengendorkan serangan mereka ke pertahanan Deltras.

Kendati jual beli serangan terus terjadi, tak ada tambahan gol sampai laga ini berakhir.

3 dari 3 halaman

Tak Pikirkan Hasil Akhir

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku tak terlalu memikirkan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga ini. Pelatih asal Portugal ini menegaskan bahwa pertandingan ini merupakan bagian dari proses timnya menuju kompetisi.

"Saya tak terlalu berpikir soal hasilnya," kata Almeida.

"Saya juga tak mau mengungkap evaluasi apa saja dari permainan tim ini. Itu merupakan konsumsi internal tim kami," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR