Jajal Arema U-20, Felipe Americo Bakal Turunkan Seluruh Kiper Arema FC

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2020, 20:19
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official

Bola.net - Felipe Americo membeber rencananya pada laga uji coba timnya kontra Arema U-20, akhir pekan ini. Pelatih kiper Arema FC tersebut mengaku akan menjajal semua anak asuhnya ada laga uji coba ini.

"Besok semua kiper ikut dalam pertandingan uji coba," ucap Felipe, pada Bola.net.

"Kita akan mainkan tiga kiper yang selama ini berlatih bersama. Utam, Ciko, dan Tegar akan kita mainkan dalam pertandingan tersebut," sambungnya.

Arema sendiri sejatinya memiliki empat penjaga gawang di tim senior. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiyana dan Andriyas Francisco. Dari empat orang tersebut, hanya dua orang yang bisa mengikuti secara penuh sesi persiapan selama nyaris dua pekan ini. Mereka adalah Utam dan Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco.

Teguh masih menanti izin dari kesatuannya untuk berlatih bersama Arema. Sementara, Ajie mengalami cedera sejak hari pertama latihan dan kemungkinan harus absen sampai akhir musim ini.

Untuk mengisi posisi yang kosong selama latihan, tim pelatih memanggil kiper muda, M Tegar Surya Mahendra dari akademi.

Arema sendiri akan melakoni laga uji coba kontra Arema U-20. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (15/08) pagi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Risau Jajal Kiper Muda

Sementara itu, Felipe mengaku tak risau harus menjajal dua kiper muda Arema, Ciko dan Tegar, pada laga uji coba tersebut. Menurut pelatih asal Brasil ini, Ciko dan Tegar memiliki kemampuan yang menonjol.

"Mereka memiliki potensi yang luar biasa," ungkap Felipe.

"Selama ini, mereka pun berlatih sangat keras untuk mencari peluang masuk ke tim," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR