BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jajal Arema FC, RANS Cilegon FC Cari Kelemahan Diri

27-05-2021 22:06 | Serafin Unus Pasi

Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen RANS Cilegon FC angkat bicara terkait rencana uji coba tim mereka dengan Arema FC. Mereka menyebut bahwa uji coba ini merupakan ajang mencari kelemahan sebelum berlaga di kompetisi Liga 2 musim 2020/2021.

Owner RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, menyebut bahwa kebetulan tim mereka menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali dan Malang. Karenanya, mereka pun sekaligus bersilaturahmi dengan menggelar laga uji coba kontra Arema FC.

"Kami sama-sama ingin tahu persiapan, termasuk formasi-formasi, yang sudah disiapkan. Kita bisa tahu kelemahan yang masih harus dibenahi," ucap Raffi, dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis (27/05).

Meski hanya bertajuk uji coba, Raffi memastikan timnya bakal bermain sepenuh hati kala menghadapi Arema FC. Hal ini, sambung selebritas papan atas Indonesia tersebut, agar mereka benar-benar bisa menakar kekuatan.

"Kita akan main serius agar pelatih bisa melihat kekurangan yang masih ada," tutur Raffi.

RANS Cilegon FC sendiri dijadwalkan akan menghadapi Arema FC pada laga uji coba. Agenda ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (06/06) malam.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Masuki Fase Uji Coba

Sementara itu, kapten tim RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, menyebut bahwa timnya saat ini sudah sekitar sepekan menyiapkan diri di Bali. Kemudian, pada akhir bulan ini, mereka akan bergeser ke Malang dan akan melanjutkan persiapan mereka selama hampir sepekan.

"Persiapan kita saat ini sudah masuk tahap uji coba," ucap Hamka.

"Kita siap menghadapi Arema sembari melihat kelemahan tim kita sendiri," sambungnya.

Menurut Hamka, kesempatan menjajal Arema FC ini sangat berharga bagi RANS Cilegon FC. Pasalnya, klub berlogo singa mengepal ini merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

"Bagus bagi tim kami untuk belajar," tegas Hamka.

2 dari 2 halaman

Arema Siap Tempur

Di sisi lain, kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farisi, mengaku bahwa timnya sudah siap tempur untuk menjamu RANS Cilegon FC. Menurut Alfarizi, sapaan karibnya, mereka sudah berlatih rutin untuk menghadapi laga eksibisi ini.

"Kami rutin berlatih mempersiapkan diri menghadapi RANS," kata Alfarizi.

Menurut pemain berusia 31 tahun tersebut, Arema FC sama sekali tak mau meremehkan RANS Cilegon FC.

"Di situ ada Kapten Hamka. Pasti semuanya sudah top," ia menandaskan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR