BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jaga Mental Penggawa Arema FC, Ini Kiat Carlos Oliveira

30-09-2020 20:08 | Serafin Unus Pasi

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Carlos Oliveira angkat bicara soal kiat yang ia lakukan untuk menjaga mental anak asuhnya ihwal penundaan kick-off lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini mengaku sudah berbicara dari hati ke hati untuk memotivasi Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

"Saya sudah berbicara dengan mereka pagi ini. Namun, keputusan penundaan ini di luar kuasa kita," papar Carlos.

"Saya bilang pada mereka bahwa kita tidak bisa terus-menerus kecewa. Kita harus kembali termotivasi dan melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin," imbuhnya.

Menurut Carlos, anak asuhnya sempat terpengaruh dengan adanya penundaan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Penggawa Arema kecewa karena mereka sudah tak sabar ingin kembali bertanding di ajang kompetisi resmi.

"Mereka kecewa karena sudah tak sabar ingin bermain," tutur Carlos.

"Tentu saja, penundaan ini membuat mereka kecewa," ia menambahkan.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terancam tertunda, atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09) lusa. Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI sendiri meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

1 dari 1 halaman

Ada Hikmah di Balik Penundaan

Sementara itu, Carlos mengaku penundaan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 tak melulu berdampak buruk. Pelatih berusia 59 tahun ini menilai ada juga dampak positif dari penundaan tersebut.

"Paling tidak, ada tambahan waktu sedikit bagi kami untuk bersiap," papar Carlos.

"Masih ada waktu dua sampai tiga pekan lagi untuk bersiap. Kami akan manfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR