BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jafri Sastra Sudah Terbiasa Dengan Perubahan Jadwal di Indonesia

13-06-2019 12:35 | Gia Yuda Pradana

Jafri Sastra, pelatih PSIS Semarang (c) Bola.com/Ronald Seger Prabowo Jafri Sastra, pelatih PSIS Semarang (c) Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - Jafri Sastra tak ambil pusing menyikapi perubahan jadwal pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menurut pelatih PSIS Semarang tersebut, ini adalah hal yang biasa terjadi di persepakbolaan Indonesia.

PSIS sejatinya dijadwalkan main tandang melawan Bali United pada 21 Juni 2019. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengubahnya jadi 22 Juni, atau mundur sehari.

Selain itu, seluruh pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar akhir pekan nanti juga ditunda karena ada agenda Timnas Indonesia.

Bagi Jafri Sastra, menjadi hal yang biasa di sepak bola Indonesia terkait jadwal yang kerap berubah-ubah. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini memilih fokus pada persiapan timnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Dijalani Saja

"Kami sudah biasa menghadapi hal semacam itu. Mau dua hari sekali bertanding, atau setiap hari bermain ya dijalani saja," kata Jafri Sastra usai memimpin latihan anak buahnya di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (12/6).

Hari ketiga latihan setelah libur lebaran, Jafri Sastra masih fokus untuk memaksimalkan persiapan sebelum menghadapi Bali United. Shohei Matsunaga dan kawan-kawan mendapat porsi latihan taktik sekaligus fisik.

Mengenai progres pemain, Jafri Sastra mengaku cukup puas. Motivasi bertanding timnya juga sedang naik, karena hasil pada laga sebelumnya yakni bisa mencuri poin di Surabaya.

"Selama tiga hari latihan, aspek yang kami inginkan berjalan dengan baik. Banyak hal positif yang dibawa anak-anak. Ini bagus untuk melakoni pertandingan demi pertandingan," tutur Jafri Sastra.

Pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, PSIS Semarang seharusnya berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0