BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadwal Telah Disusun, Persija Vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021

17-06-2021 22:04 | Serafin Unus Pasi

Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyusun jadwal Liga 1 2021/2022. Laga pembuka akan mempertemukan Persija Jakarta versus PSS Sleman.

Liga 1 musim ini dijadwalkan kick off pada 10 Juli mendatang. Setelah sempat diundur, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akhirnya dapat diputar.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengungkapkan jadwal telah disusun dengan rapi. Pertandingan Persija kontra PSS menjadi pembuka di seri pertama yang berlangsung di klaster Jakarta-Banten-Jawa Barat, tepatnya di Stadion Pakansari.

"Jadwal sudah dikirim ke klub. Insya Allah kick off tanggal 10 Juli dan rencananya laga pembuka PSS Sleman versus Persija di Stadion Pakansari," ujar Sudjarno, kepada wartawan di Kantor LIB, Kamis (17/6).

Ia menyebut, LIB sebenarnya berencana mempertemukan Persija yang berstatus juara Piala Menpora 2021 dengan Bali United, yang menjadi kampiun Liga 1 2019. Namun, rencananya itu sulit terlaksana karena Serdadi Tridatu akan berlaga di Piala AFC 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Format Kompetisi Tidak Berubah

Terkait format kompetisi, Sudjarno memastikan tidak ada perubahan. Liga 1 musim ini akan diselenggarakan enam seri di tiga klaster.

Seri pertama berlangsung di klaster pertama, yaitu Jakarta-Banten-Jawa Barat. Sementara seri kedua di klaster kedua, Jawa Tengah-DI Yogyakarta. Adapun seri ketiga di klaster ketiga Jawa Timur.

Seri keempat akan kembali di klaster ketiga. Sedangkan seri kelima di Jawa Tengah-DI Yogyakarta, dan seri keenam atau terakhir akan kembali diselenggarakan di klaster pertama.

"Tidak ada perubahan format kompetisi," imbuh Sudjarno.

Pada Jumat (18/6), LIB berencana menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 secara virtual. Diskusi ini digelar untuk membahas jadwal, regulasi, dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR