Jadwal Siaran Langsung Liga 2 di Indosiar Hari Ini, Kamis 23 Desember 2021

Asad Arifin | 23 Desember 2021, 09:33
Pemain PSIM, Achmad Subagja Baatsih (kiri) berebut bola dengan pemain Dewa United, Firmansyah di laga 8 besar Grup Y Liga 2 2021 antara Martapura Dewa United vs PSIM Yogyakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain PSIM, Achmad Subagja Baatsih (kiri) berebut bola dengan pemain Dewa United, Firmansyah di laga 8 besar Grup Y Liga 2 2021 antara Martapura Dewa United vs PSIM Yogyakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Jadwal siaran langsung matchday ketiga Grup Y babak 8 Besar Liga 2 di Indosiar hari ini, Kamis 23 Desember 2021. Siaran langsung Liga 2 di Indosiar hari ini adalah duel PSMS Medan Vs Martapura Dewa United.


Semua pertandingan Liga 2 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Laga Dewa United melawan PSMS Medan akan digelar di Stadion Pakansari, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Kedua tim masih punya peluang ke babak 8 Besar, kendati peluang PSMS Medan tergolong kecil.

Dewa United butuh hasil imbang untuk bisa mengamankan satu tempat di babak semifinal. Pelatih Kas Hartadi pun sudah menyiapkan beberapa rencana agar bisa membawa timnya bukan hanya meraih satu poin tapi menang.

"Dewa United tetap tampilkan yang terbaik supaya lolos ke semifinal. PSMS adalah tim yang sangat bagus, yang pasti semua pemain kami waspadai. Mereka tim yang kompak dan solid," ucap Kas Hartadi.

1 dari 7 halaman

Laga 'Hidup dan Mati' PSIM Vs Sulut United

Skuat Sulut United merayakan gol Patrich Wanggai ke gawang PSMS Medan, Kamis (16/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSIM Yogyakarta akan berjumpa Sulut United pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Bagi kedua tim, ini adalah laga 'hidup dan mati' terkait peluang lolos ke semifinal.

Sulut United harus mengalahkan PSIM jika ingin lolos ke semifinal. Hal yang sama juga berlaku bagi PSIM. Tim racikan Seto Nurdiantoro harus menang untuk bisa lolos ke semifinal dan membuka peluang promosi ke Liga 1.

Sulut United dalam posisi sulit jelang duel ini. Sebab, pelatih Ricky Nelson dipastikan tidak bisa mendampingi tim karena mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Andik Ardiansyah, sang asisten, akan bertanggung jawab menangani tim. Komunikasi sudah kami bangun, jadi tim pelatih semua pemain sudah komunikasi banyak dengan coach (Ricky). Meski coach tidak mendampingi, kami akan berusaha sebaik mungkin," kata Andik.

Simak jadwal matchday ketiga Grup Y Liga 2 di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 7 halaman

Kamis, 23 Desember 2021

21.00 WIB: PSMS Medan Vs Martapura Dewa United (Indosiar)
21.00 WIB: PSIM Yogyakarta Vs Sulut United (O Channel)

*Disclaimer: Jadwal pertandingan dan siaran langsung dapat berubah sewaktu-waktu.

3 dari 7 halaman

Klasemen Grup Y Liga 2


Simak juga informasi skenario kelolosan empat tim Grup Y ke babak semifinal Liga 2 di bawah ini ya Bolaneters:

4 dari 7 halaman

Dewa United

Dewa United pada pertandingan Liga 2 2021 (c) PT LIB

Dewa United mendapat empat poin, mencetak empat gol, dan kebobolan dua gol.

Dewa United lolos ke semifinal jika menang lawan PSMS Medan. Poin Dewa United bakal menjadi tujuh dan finis sebagai juara grup.

Dewa United lolos ke semifinal jika imbang lawan PSMS Medan. Poin mereka akan menjadi lima. Lolos sebagai runner-up jika Sulut Menang atas PSIM.

5 dari 7 halaman

PSMS Medan

Skuad PSMS Medan saat berlaga di Liga 2 2021 (c) PT LIB

PSMS mendapatkan satu poin, mencetak satu gol, dan kebobolan dua gol.

PSMS lolos ke semifinal jika menang atas Dewa United dengan selisih minimal dari tiga gol. Mereka mendapat empat poin dan agregat gol +2. Bukan hanya itu, di laga lain Sulut United harus kalah lawan PSIM.

PSMS bakal punya poin dan agregat gol sama dengan Dewa United. Mereka akan unggul head to head.

6 dari 7 halaman

PSIM Yogyakarta

Dua pemain PSIM Yogyakarta, Jodi Kustiawan dan Yudha Alkanza (c) Twitter PSIM Yogyakarta @PSIMJOGJA

PSIM mendapatkan dua poin, mencetak dua gol, dan kebobolan dua gol.

PSIM lolos ke semifinal jika menang atas Sulut United. Mereka akan mendapat lima poin, unggul dari Sulut United dan tidak bisa dikejar PSMS Medan.

Jika imbang melawan Sulut United, maka peluang PSIM lolos bergantung hasil laga Dewa United melawan PSMS.

7 dari 7 halaman

Sulut United

Sulut United pada pertandingan melawan Mitra Kukar di Liga 2 2021 (c) PT LIB

Sulut United mendapatkan tiga poin, mencetak dua gol, dan kebobolan tiga gol.

Sulut United lolos ke semifinal jika imbang lawan PSIM. Mereka mendapat empat poin. Tapi, PSMS harus gagal menang.

Sulut United lolos ke semifinal jika menang melawan PSIM. Poin mereka bakal menjadi 6, unggul dari PSIM dan PSMS Medan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR