BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Padat Tak Surutkan Tekad Persija Kalahkan Persela

14-11-2019 18:50 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (Kiri) dan Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (Kiri) dan Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Jadwal padat di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar kembali menghampiri Persija Jakarta. Dalam rentan waktu 11 hari, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus memainkan empat pertandingan.

Tiga di antaranya sudah dijalani Persija yakni melawan Tira Persikabo, Semen Padang, dan Borneo FC. Sementara satu lagi kontra Persela Lamongan baru akan tersaji pada Jumat (15/11) besok, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kendati demikian, pelatih Persija, Edson Tavares enggan menjadikan jadwal padat yang tengah dihadapi timnya sebagai alasan untuk tak meraih poin maksimal kala bersua Persela. Terlebih, tim kesayangan The Jakmania itu sangat membutuhkan poin agar bisa mendongkrak posisi di klasemen.

“Sebelumnya saya selalu berbicara kepada wartawan bahwa Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan. Saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan besok kandang walaupun jadwal cukup padat,” ujar Tavares, Kamis (14/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Opsi Rotasi

Tavares pun memiliki cara agar timnya bisa tetap tampil maksimal meskipun tengah dilanda jadwal padat. Salah satunya dengan melakukan rotasi.

“Rotasi selalu kami lakukan seperti memainkan Novri Setiawan, lalu dipertandingan selanjutnya ada Ismed Sofyan. Begitu juga di tengah saya mainkan Ryuji Utomo, lalu Adrianus Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sandi Sute," tuturnya.

"Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Alexandre Luiz Reame Xandao, Marko Simic, Fachruddin Aryanto, maupun Novri,” imbuh Tavares.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter