Jadwal Padat Buat Persija Kesulitan Mengarungi Liga 1 2019

Asad Arifin | 10 Agustus 2019, 22:52
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos sudah melewati 10 pertandingan bersama timnya sejak didatangkan pada Juni 2019. Banuelos ditunjuk untuk menggantikan posisi Ivan Kolev.

Dalam 10 laga yang sudah dimainkan, pelatih asal Spanyol meraih tiga kali kemenangan, lima hasil imbang, dan sisanya kekalahan.

Teraktual, Persija ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 pada laga pekan ke-13 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8). Padahal di pertandingan tersebut, tim ibu kota unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-28.

Alhasil, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih tertahan di zona degradasi. Tepatnya di posisi 17 klasemen sementara dengan mengemas delapan poin.

"Kami sudah jalani 10 pertandingan, di mana kita mengalami dua kekalahan. Tapi permainan kami selalu tampil menyerang dan banyak peluang di setiap laga, di mana kami selalu dalam waktu tiga hari harus tampil, tapi pemain tidak pernah menyerah, selalu mereka memberikan yang terbaik," ujar Banuelos.

"Cuma sangat disayangkan gol-gol belum muncul. Tapi kami sangat yakin kita akan bangkit dari situasi yang kita hadapi saat ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Banuelos Lakukan Evaluasi

Julio Banuelos pun mengaku tengah mencari masalah yang ada timnya. Evaluasi juga bakal dia dilakukan. Dan, dia berharap agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidak mengulangi kesalahan serupa pada laga selanjutnya.

"Ya Itulah sepak bola, sebenarnya kalau kita cari kesalahan itu sulit ya, karena itu terjadi di mana kita sedang unggul. Tapi kami bisa evaluasi ke depan supaya tidak terulang lagi kesalahan yang lalu," imbuh Banuelos.

Di pertandingan berikutnya, Persija akan bertandang ke markas Madura United. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada 16 Agustus mendatang.

(Fitri Apriani/Asad Arifin)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR