BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Lanjutan Kompetisi dan Piala Dunia U-20 Bertabrakan, Ini Respons Arema FC

05-11-2020 15:06 | Gia Yuda Pradana

Logo Piala Dunia U-20 2021 (c) Bola.com/Dody Iryawan Logo Piala Dunia U-20 2021 (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Arema FC membeber pendapat mereka terkait jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 yang rentan bertabrakan dengan gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini yakin bahwa tak akan ada masalah kendati dua gelaran sepak bola ini dihelat pada waktu bersamaan.

"Saya melihat bahwa nggak akan ada masalah meski kompetisi dihelat bersamaan dengan Piala Dunia U-20 2021," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Bahkan ketika Piala Dunia 2018 lalu, kompetisi Indonesia juga tetap bergulir kok," sambungnya.

Ruddy mengakui bahwa akan ada dampak dari dua gelaran yang dihelat secara berbarengan itu. Namun, menurut manajer berusia 49 tahun ini, dampak tersebut tak terlalu signifikan.

"Dampaknya mungkin hanya dari sisi marketing. Ini karena kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," papar Ruddy.

"Perhatian publik mungkin sedikit terbagi karena kita jadi tuan rumah. Namun, jika dilihat dari aspek teknis, tak ada masalah," ia menambahkan.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, telah memastikan jadwal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mereka berencana menggelar lanjutan kompetisi ini pada Februari sampai Juli 2021.

Rencana PT LIB ini mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak. Hal ini tak lepas karena jadwal yang direncanakan PT LIB ini bertabrakan dengan gelaran Piala Dunia U-20, yang akan dihelat pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Apresiasi Pengumuman PT LIB

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Ruddy menyambut positif pengumuman PT LIB terkait rencana jadwal gelaran lanjutan kompetisi Liga 1. Menurut manajer asal Madiun tersebut, hal ini bisa memberi kepastian bagi klub untuk bisa menyusun rencana mereka.

"Seperti biasa, saya mencoba menanggapi hal ini secara positif," papar Ruddy.

"Paling tidak ada kepastian. Ini adalah hal yang sangat positif. Saya yakin kita semua tidak akan mau malu untuk kesekian kali terkait kelanjutan kompetisi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR