BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadwal Ditunda, Persija Berharap Para Pemain Lebih Bugar

04-10-2019 20:49 | Serafin Unus Pasi

Caretaker Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Dua kali berturut-turut Persija Jakarta mengalami penundaan jadwal di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pertama, laga melawan Persela Lamongan yang sedianya digelar pada Rabu (2/10) lalu, dan partai kontra Borneo FC yang seharusnya dihelat pada Minggu (6/10).

Alasan ditundanya dua pertandingan tersebut dikarenakan pihak kepolisian tak menerbitkan izin keamanan. Seiring belum kondusifnya situasi di beberapa daerah pasca maraknya aksi demonstrasi menolak RUU KUHP.

Dengan ditundanya dua partai kandang tersebut, tim pelatih Persija akhirnya memutuskan untuk meliburkan para pemain selama tiga hari. Terhitung sejak hari ini, Jumat (4/10) hingga 6 Oktober.

“Dengan lamanya libur ini diharapkan pemain fresh kembali, karena kita tahu jadwal kompetisi kemarin sangat padat sehingga recovery pemain kurang,” ujar asisten pelatih Persija, Sudirman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berlatih di Gym

Pasca libur, akan ada agenda latihan di tempat kebugaran. Selain itu juga pemantapan strategi dengan pelatih kepala, Edson Tavares.

“Selain latihan di lapangan PSAU, pekan depan juga akan berlatih di tempat gym,” tutur Sudirman.

Dengan ditundanya pertandingan kontra Persela dan Borneo FC, maka laga terdekat tim ibu kota adalah melawan Semen Padang. Partai tunda pekan ke-10 itu akan digelar pada 16 Oktober mendatang.

"Saya berharap setelah libur, para pemain dapat semakin fokus untuk melawan Semen Padang," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR