BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Berubah, Pelatih Arema FC Mengaku Diuntungkan

26-09-2020 19:19 | Aga Deta

Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Carlos Oliveira tak risau dengan perubahan jadwal yang dialami timnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini justru mengaku timnya mendapat keuntungan dengan adanya perubahan ini.

"Saya tak ada masalah dengan perubahan jadwal ini," ucap Carlos, pada Bola.net.

"Bahkan, dalam kasus ini, saya rasa kami akan mendapat keuntungan," sambungnya.

Menurut Carlos, ada sejumlah hal yang bisa menjadi keuntungan bagi timnya. Pertama, mereka mendapat tambahan waktu untuk bisa menyiapkan diri lebih baik.

"Paling tidak, ada tambahan waktu bagi saya dan tim untuk menyiapkan tim," tutur Carlos.

"Selain itu, ada lebih banyak waktu bagi saya untuk menyusun komposisi terbaik tim ini," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC harus mengalami perubahan jadwal pada laga perdana mereka dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mulanya, mereka dijadwalkan bakal menghadapi Bhayangkara FC pada laga yang bakal dihelat di Kelapa Dua Sport Center Tangerang, Jumat (02/10) mendatang.

Namun, belakangan, jadwal ini berubah. Arema bakal bermain kandang pada laga pekan keempat ini. Mereka bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (03/10).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ubah Program

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa ada sejumlah dampak yang harus dihadapi timnya sebagai buntut perubahan jadwal ini. Salah satunya, ucap mantan wartawan ini, adalah perubahan program.

"Perubahan jadwal baru kami terima hari ini pukul 10.30 via email," kata Sudarmaji, Sabtu (26/09).

"Kami harus kembali mengubah program yang awalnya away menjadi home," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Regulasi

Lebih lanjut, Sudarmaji menyebut bahwa Arema saat ini menanti sejumlah kepastian dari PT LIB. Salah satunya, sambung pria asal Banyuwangi ini, adalah finalisasi regulasi.

"Pada prinsipnya, panpel Arema sudah siap menggelar pertandingan home ini," ujarnya.

"Namun, kami belum mendapat kepastian jadwal pelaksanaan swab test. Semoga tidak ada perubahan kembali," Sudarmaji memungkasi.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR