BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Tim Musafir, Pelatih Persipura Berusaha Ambil Sisi Positif

14-09-2019 19:25 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persipura Jayapura harus menjadi tim musafir karena markasnya, Stadion Mandala, Jayapura tengah direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020. Tim Mutiara Hitam kemudian menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tetapi, sekalipun harus menjadi tim musafir, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago tetap berusaha melihatnya dari sisi positif. Dia tidak mau, situasi yang tengah dihadapi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut mengganggu pemain.

”Jelas kita berharap kita bisa bermain di Papua sana, di hadapan pendukung kita, suporter kita, tapi kondisi memang seperti itu,” ungkap Jacksen F. Tiago.

”Saya rasa kita tidak boleh melihat yang buruknya, tapi kita lihat baiknya, bagaimana kita bisa menguji mental dari tim kita di luar kandang,” sambungnya.

Persipura akan menghadapi Persela pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9) besok. Pertandingan akan disiarkan langsung Indosiar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Memperkuat Mental

Dikatakan Jacksen, jika Persipura bisa melewati situasi itu dengan baik, tentunya akan berdampak positif terhadap tim. Terutama ketika kembali ke kandang.

”Begitu kita balik kandang kita lebih kuat secara mental, dan boleh dikatakan untuk adaptasi menghadapi pertandingan-pertandingan away,” lanjut Jacksen.

”Saya tidak pernah melihat suatu persoalan dari sisi buruk, saya selalu coba cari apa yang baiknya untuk kita bisa berkembang menjadi lebih baik,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR