BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jacksen Sebut Arthur Cunha dan Comvalius Cocok bagi Persipura

29-01-2020 14:56 | Asad Arifin

Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Bola.net - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago angkat bicara soal dua pemain anyarnya, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Menurut Jacksen, dua pemain yang didatangkan dengan status pinjaman dari Arema ini merupakan sosok yang sangat dibutuhkan timnya.

"Dua pemain ini sangat sesuai untuk tim ini," ujar Jacksen.

"Kalau dilihat pada sesi game tadi, kami melakukan sejumlah simulasi dengan Marinus Wanewar dan Boaz Solossa. Kalau misalnya ada Comvalius, pasti hasilnya akan berbeda," sambungnya.

Menurut Jacksen, Comvalius memiliki kelebihan yang tak dimiliki pemain-pemainnya yang lain. Pemain asal Belanda dinilainya kuat dalam menahan bola.

"Tanpa Comvalius, dalam game tadi, bisa dilihat bahwa bola kerap kembali lagi. Ini yang akan berbeda dengan kehadiran Comvalius," tutur Jacksen.

Arthur Cunha dan Comvalius sendiri telah dipastikan manajemen Persipura akan memperkuat tim pada musim kompetisi 2020. Selain dua pemain ini, Persipura juga mendatangkan dua pemain asing lain, Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Arthur Cunha Buat Pertahanan Persipura Kian Kokoh

Jacksen pun membeber penilaiannya pada sosok Arthur Cunha. Pelatih asal Brasil menilai kompatriotnya tersebut bakal membuat benteng pertahanan Persipura kian kokoh.

"Musim lalu, pertahanan kita terbaik kedua di liga. Kedatangan Arthur akan membuat pertahanan kami kian kokoh," kata Jacksen.

Jacksen menyebut bahwa kemampuan Arthur, juga Comvalius, sama sekali tak perlu diragukan. Karenanya, keberadaan dua pemain sangat penting bagi Persipura.

"Kami sudah memiliki Takuya dan Thiago di lini tengah. Dua pemain ini akan melengkapi kekuatan kami di depan dan belakang," kata pelatih 51 tahun tersebut.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR