Jacksen F. Tiago Siap Dipecat dari Persis Solo

Asad Arifin | 8 Agustus 2022, 11:47
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Jacksen F Tiago mengaku siap dipecat dari posisinya sebagai pelatih kepala Persis Solo. Situasi itu terjadi usai Persis meraih hasil buruk pada tiga laga awal BRI Liga 1 2022/2023 dan berada di dasar klasemen.

Persis kalah dari pada pekan ke-3 BRI Liga 1, melawan Persikabo. Pada duel di Stadion Pakansari, Minggu (7/8/2022) malam WIB lalu, Persis kalah 0-2.

Ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun dalam tiga pekan. Persis Solo juga menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin di BRI Liga 1 musim ini.

Tiga kekalahan beruntun itu membuat posisi sang pelatih, Jacksen Tiago terancam. Banyak fans Persis yang menuntut pelatih asal Brasil itu diganti. Bahkan, tagar #JFTOut menggema di media sosial.

Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Jacksen Tiago Siap Dipecat

Jacksen pun sadar dengan banyaknya tekanan yang mengarah kepada dirinya. Ia pun siap jika diganti dengan pelatih lain oleh manajemen Persis Solo.

"Kalau hari ini saya dapat kabar ini pertandingan terakhir saya harus berjiwa besar," kata Jacksen dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan di Stadion Pakansari Bogor.

Jacksen kemudian menyebut kekalahan atas Persikabo 1973 ini menjadi pukulan berat bagi Persis Solo. Sebab, sampai saat ini Persis belum juga mampu meraih poin di BRI Liga 1.

"Hasil yang pasti menjadi pukulan berat buat kita semua. Babak pertama dan rencana yang kita susun untuk mencetak gol, ujar Jacksen.

"Tapi beberapa kali kita belum mampu, akhirnya kita dapat hasil seperti ini. Kita sangat luar biasa kecewa dengan hasil ini," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Berjiwa Besar

BRI Liga 1: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, Jacksen kembali berbicara soal banyaknya tekanan yang mengarah kepada dirinya dan skuad Persis Solo di awal musim BRI Liga 1 musim ini. Jacksen merasa hal itu sebagai sebuah kewajaran.

Sebab, saat ini prestasi Persis Solo memang sangat mengecewakan. Ia pun merasa dirinya dan seluruh pemain Persis harus berjiwa besar.

"Kalau prestasi kita seperti ini ya wajar kita dapat tekanan, saya harus berjiwa besar untuk menerima kritik dan tekanan yang ada karena selama tiga pertandingan kita belum mampu mendapatkan hasil yang semestinya didapat," tandas Jacksen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR