BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Izin Turnamen Keluar, Persebaya Surabaya Tunggu Hasil Owner Meeting

19-02-2021 19:00 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya merespon terbitnya izin penyelenggaraan turnamen dari kepolisian. Manajemen mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang untuk menghidupkan kembali sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin kepada PSSI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggulirkan turnamen pramusim. Rekomendasi diberikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

”Secara umum, Persebaya sendiri menyampaikan terima kasih kepada kapolri, Menpora, PSSI dan LIB yang bisa mengusahakan sepak bola setelah mati suri hampir setahun,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net, Jumat (19/02/2021).

Menurut rencana, induk sepak bola Indonesia bersama operator kompetisi dalam hal ini PT. Liga Indonesia Baru akan menggulirkan turnamen sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi digulirkan. Turnamen tersebut kemudian diberi nama Piala Menpora.

Jika tidak ada kendala, turnamen akan diputar sejak tanggal 20 Maret mendatang, yang akan diikuti oleh 20 klub kontestan Liga 1 dan Liga 2. Babak penyisihan akan dibagi menjadi empat grup dan diselenggarakan di empat kota berbeda.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Hasil Owner Meeting

Namun, Ram Surahman belum bisa berbicara lebih jauh terkait persiapan teknis dan semacamnya. Sebab, manajemen masih menunggu hasil pertemuan dengan PSSI dalam owner meeting yang dijadwalkan malam ini.

”Bahwa kalau ditanya bagaimana kesiapan Persebaya, saya kira kondisinya sudah jadi rahasia umum, ini kan situasi juga susah, situasi sulit,” jelas Ram.

”Kalau secara teknis persiapannya seperti apa, kita belum bisa karena masih menunggu owner meeting,” tandas pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR