BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Iwan Setiawan Sebut Kelelahan Jadi Biang Kegagalan Borneo FC di PGK 2018

05-03-2018 08:49 | Haris Suhud

Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC
Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC

Bola.net - Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah pasukannya gagal mengamankan tempat ketiga di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pesut Etam dipaksa menyerah oleh Persebaya dengan skor tipis 1 - 0.

Selain gagal mengamankan tempat ketiga, Lerby Eliandri dan kolega juga tidak mampu mempertahankan kecemerlangan turnamen PGK tahun 2016. Saat itu, tim kebanggaan Kota Samarinda ini keluar sebagai juara usai mengalahkan Madura United di final.

"Khusus untuk pertandingan kali ini kalau boleh dibilang kecewa, kembali kami kecewa. Karena kami tidak bisa mencapai hasil maksimal dalam pertandingan melawan Persebaya," ungkap Iwan.

Juru taktik asal Medan ini menganggap jadwal pertandingan yang cukup padat membuat anak asuhnya tidak bisa tampil maksimal. Namun ia akan berusaha mengambil pelajaran dari turnamen ini agar lebih mempersiapkan diri menyambut kompetisi resmi.

"Penyebabnya adalah tingkat kelelahan pemain kami sangat tinggi, jadi kondisi salah passing, kalah dalam adu sprint itu terjadi dalam pertandingan," keluhnya.

"Tapi hikmah dari pertandingan ini adalah bagaimana kami mengevaluasi untuk adakan perbaikan, membangun suatu tim PBFC yang lebih solid memasuki kompetisi nantinya," tegas Iwan.

KOMENTAR