BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Iwan Setiawan Kagum dengan Pekembangan Asnawi Mangkualam

26-07-2021 21:15 | Serafin Unus Pasi

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam (c) Doc: K League
Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam (c) Doc: K League

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan berbicara tentang kualitas pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Iwan menyebut mereka mengalami peningkatan performa setelah menempa diri di level kompetisi yang lebih ketat.

Namun, dari beberapa pemain yang bermain di luar negeri, juru taktik asal Medan itu menyebut Asnawi Mangkualam Bahar yang dinilai mengalami banyak peningkatan. Itu dibuktikan dari penampilannya bersama Timnas Indonesia.

"Untuk saat ini yang paling terbaik kita lihat adalah si Asnawi," kata Iwan Setiawan kepada Bola.net.

"Asnawi habis main di liga Korea, begitu masuk di tim nasional kemarin Asnawi beda dari pemain yang lain, karena Asnawi ditempa di kompetisi yang ketat," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peningkatan Belum Maksimal

Sementara pemain yang lain, seperti Egy Maulana Vikri, David Maulana dan Brylian Aldama, Iwan belum melihat penampilannya di tim nasional setelah berkarier di Eropa. Sehingga, dia belum bisa menilai terlalu jauh.

"Cuma yang jelas dengan mereka bisa diterima di sana, ya kan artinya ada peningkatan level," Iwan menambahkan.

"Sebelumnya pemain-pemain kita kalau tes di luar negeri, trial di luar negeri, ujungnya pulang. Kalau sekarang kan beda, trial habis itu menetap," tegas mantan pelatih Persebaya itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR